Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

 


Keluhan Warga Dan Pemberitaan WARTAMERDEKA Direspon Cepat, ESDM Jabar Tutup Galian Tanah Merah Ilegal Di Kab Purwakarta


PURWAKARTA  (wartamerdeka.info)  - Merespon cepat keluhan warga Kec Sukatani dan pemberitaan media wartamerdeka.info akhirnya galian tanah merah Ilegal di empat titik lokasi yang berada di Kec Sukatani, Kab Purwakarta yang tidak ber Ijin ditutup Dinas ESDM Jawa Barat pada Kamis siang (11/06/2020).

Seperti diberitakan wartamerdeka kemarin, maraknya galian tanah merah di Kec.Sukatani Kab Purwakarta yang banyak dikeluhkan warga karena menimbulkan polusi udara dan sering terjadinya kemacetan di jalan Alteri Purwakarta - Bandung.

Terutama di titik dimana banyaknya truck keluar masuk lokasi galian tanah merah.

Warga berharap Pemerintah Provinsi Jawa Barat tegas menindak galian tanah merah diwilayah Kabupaten Purwakarta. Pasalnya, selain merusak lingkungan yang dapat menyebabkan rawan terjadinya bencana alam, juga berpotensi merugikan negara yang tidak sedikit.

Bahkan dengan maraknya galian tanah merah yang diduga tidak berijin di Purwakarta dapat menjadi ajang pungli oleh oknum tertentu

Rupanya pemberitaan wartamerdeka.info tersebut mendapat respon cepat Pemprov Jabar yang mempunyai otoritas kewenangan atas perijinan penambangan. Hanya beberapa jam setelah berita tersebut tayang di wartamerdeka.info, lokasi galuan tersebut ditutup Dinas ESDM Jawa Barat. (A. Budiman)


Posting Komentar untuk "Keluhan Warga Dan Pemberitaan WARTAMERDEKA Direspon Cepat, ESDM Jabar Tutup Galian Tanah Merah Ilegal Di Kab Purwakarta"