Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting


Danrem 071/Wijayakusuma Dampingi Asops Panglima TNI Cek Kesiapan Prajurit Yonif 407/PK Berangkat Tugas Operasi Pamtas RI-Malaysia


TEGAL (wartamerdeka.info) - Komandan Korem 071/Wijayakusuma, Kolonel Inf Dwi Lagan Safrudin, S.I.P., dampingi kunjungan Asops Panglima TNI Mayjen TNI Tiopan Aritonang, inspeksi kesiapan Satgas Yonif 407/PK dalam rangka Pamtas RI-Malaysia di Kalimantan Barat, Selasa (25/8/2020) di Mako Yonif 407/PK Ujungrusi Adiwerna, Tegal.

Turut hadir dalam  kunjungan Asops Panglima TNI, Asops Kasad Mayjen TNI Surawahadi, Kasdam IV/ Diponegoro Brigadir Jenderal TNI Widi Prasetijono, Kapok Sahli Kodam IV/Diponegoro Brigjen TNI Rimbo Karyono, SIP., MM., Paban VII/BMN Slog TNI Kolonel Laut (T) Tjatur Hendrawidjaja, ST., Paban II / Kom Skomlek TNI Kolonel Chb Sony Wellem Pondang, Kabiddukkesops Puskes TNI Kolonel Ckm Dr. Moh. Birza Rizaldi, S.POG., MARS., Kabid BFK Pusbintal TNI Kolonel Cba Dody Nurcahyono, S.Sos., Kabindbekkap Babek TNI Kolonel Cba Suparmanto, S.I.P., M.Si., Kabindlazada Pusbintal TNI Letkol Sus Hasanudin, S.Ag., Danbrigif 4/DR Kolonel Inf Indar Setyanto, Kapendam IV/Diponegoro Letkol Kav Susanto, S.I.P., M.A.P., Dandim 0712/Tegal Letkol Inf Sutan P. Siregar, S.I.P., Danlanal Tegal Letkol Mar Ridwan Azis, M.Tr.Hanla. 

Kunjungan Asops Panglima TNI ini dalam rangka memastikan kesiapan Yonif 407/PK yang akan melaksanakan tugas operasi pengamanan perbatasan RI-Malaysia di wilayah Kalimantan Barat. Pemeriksaan meliputi personel, materiil dan penguasaan materi yang diperoleh prajurit selama pelaksanaan latihan pratugas.

Dalam pengarahannya Mayjen TNI Tiopan menyampaikan bahwa tugas adalah kehormatan, tidak setiap prajurit mendapat kepercayaan untuk melakukan tugas operasi. Untuk itu setiap prajurit harus mendedikasikan diri dalam melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya. Apabila dalam misi penugasan berhasil diraih tentunya Satgas akan pulang dengan membawa kebanggaan.

“Kalian harus sering ketemu sama masyarakat, tanamkan jiwa kebanggan sebagai warga negara Indonesia. Bukan hanya mencari patok, tapi juga mencegah perbuatan-perbuatan ilegal seperti narkoba, bahan peledak, TKI yang keluar tanpa ijin dan surat-surat, itu adalah sebagian tugas kalian,” ungkapnya.

Satgas yang akan bertugas selama 9 bulan ini diperintahkan untuk melaksanakan perintah dengan penuh tanggung jawab, sabar dan tekun. Karena dengan prinsip itulah keberhasilan tugas akan dapat diraih.

“Laksanakan tugas dengan penuh tanggung jawab, sabar, tekun, saya yakin pasti berhasil. Untuk itu, satukan niat seluruhnya, andalkan Tuhan dalam melaksanakan tugas ini,” tegasnya.

Ditambahkan Asops Panglima TNI, bahwa Satgas Pamtas Yonif 407/Padma Kusuma telah siap. Baik dari segi kemampuan, personel maupun materiil semua telah memenuhi syarat. Berikutnya adalah tinggal menyatukan niat seluruh prajurit.

“Satukan niat kalian, mulai dari Komandan Batalyon sampai dengan prajurit dua supaya berhasil Batalyon ini,” terang Mayjen TNI Tiopan.

“Pada Kesempatan ini, atas nama Panglima TNI, saya Asisten Operasi Panglima TNI menyatakan Satuan Tugas Batalyon Infanteri 407/Padma Kusuma siap melaksanakan operasi. Berangkatlah dengan kehormatan, pulang dengan kebanggaan, kiranya Tuhan menolong kita,” pungkasnya. (D)

Posting Komentar untuk "Danrem 071/Wijayakusuma Dampingi Asops Panglima TNI Cek Kesiapan Prajurit Yonif 407/PK Berangkat Tugas Operasi Pamtas RI-Malaysia"