Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting


 

Ormas Pasak Bakudapati DPC Samarinda Adakan Pertandingan Catur Bertaraf Nasional

Ketua panitia pelaksana pertandingan catur Sadaruddin

BALIKPAPAN (wartamerdeka.info) - Untuk memeriahkan hari olahraga Nasional (HAORNAS) ke 37 Tahun, Organisasi Masyarakat (Ormas) Pasak Bakudapati DPC Samarinda akan mengadakan pertandingan catur.

Ketua panitia pelaksana pertandingan catur Sadaruddin saat dihubungi melalui whatsaap-nya, Kamis (10/9/20) mengatakan, olahraga nasional selalu menjadi momentum untuk kembali mengingatkan semua, bahwa  olahraga dalam masyarakat sangatlah penting.

Kualitas sumber daya manusia yang kuat, handal, tangguh dan berdaya saing tinggi dimana aktifitas olahraga akan membentuk sosok individu yang kuat penuh vitalitas, sportif dan optimis

"Diadakannya pertandingan catur ini gagasan dari ketua pasak Bakudapati DPC Samarinda Aidil Askar yang didukung para anggotanya. Pertandingan catur ini bukan sekedar main catur akan tetapi pertandingan catur yang sesungguhnya, sebab saat pertandingan digelar kami sebagai ketua akan menyediakan wasit bersekala nasional bahkan sistem yang digunakan juga bertaraf internasional jadi bukan pertandingan catur warung kopi," tambah Sadaruddin.

Menurutnya, peraturan yang akan digunakan adalah peraturan FIDE/PERCASI terbaru yang berlaku di Indonesia.

Semua peserta dianggap sah jika sudah memahami peraturan tersebut.

Kemudian untuk penjelasan teknis dilaksanakan sebelum penyelenggara pertandingan dimulai yaitu pada (14/9/20) pukul 15.30 Wit, sedangkan waktu pelaksana pertandingan di mulai pada tanggal 15-19 pukul 19-20.30 Wit.

"Waktu berakhirnya pertandingan akan mengikuti edaran walikota Samarinda yang terkait covid-19 yaitu hanya sampai pukul 22.00 Wit," terang Sadaruddin. (Ton)

Posting Komentar untuk "Ormas Pasak Bakudapati DPC Samarinda Adakan Pertandingan Catur Bertaraf Nasional"