Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

 


Tak Kenal Tak Sayang : Perkenalan Danramil 02/Pondok Gede



BEKASI (wartamerdeka.info) - Berdasarkan surat perintah dari Komando atas, Mayor Inf Rahmat Triono S.Ag., M.M resmi menjabat sebagai Komandan Koramil 02/Pondok Gede yang beralamat di Jalan Raya Jati Waringin No. 120 rt 01/04 Kel. Jati Waringin Kec. Pondok Gede Kota Bekasi, dimana Koramil tersebut merupakan Koramil Tipe A salah satu Koramil yang menjadi jajaran di bawah pengendalian Kodim 0507/Bks Korem 051/WKT Kodam Jaya.

Setelah resmi menjabat, Mayor Inf Rahmat Triono S.Ag., M.M. di dampingi oleh Kapten Arm Catur Anang Wibowo Wadanramil langsung mengumpulkan seluruh Babins dan PNS di Ruang Aula Makoramil 02/Pondok Gede untuk melaksanakan Jam  Danramil perkenalan dan memberikan jam komandan  dan evaluasi program kerja.  Kamis (03/09/2020).

Selain memperkenalkan diri, Danramil  juga menyampaikan apa yang sudah dikerjakan bagus dan positif oleh Wadanramil selama ini akan kita lanjutkan dalam pengabdian kepada masyarakat, bangsa dan negara, saya juga memberikan apresiasi yang tinggi kepada para Babinsa Koramil-02/Pondok Gede, karena sampai dengan saat ini masih loyalitas yang tinggi, tanpa mengenal lelah dalam melaksanakan pengabdian dimasyarakat, muali Komunikasi Sosial, Karya Bakti, Serbuan Teritorial dengan baik juga  melaksanakan kegiatan Operasi Penegakan Disiplin Mematuhi Protokoler Kesehatan (OPDMPK) bagi warga masyarakat Protokol Kesehatan di situasi Covid-19.

Kita juga melaksanakan tugas PSBB yang dilanjutkan dengan OPDMPK ditempat-tempat yang dianggap menjadi pusat keramaian ataupun tempat berkumpulnya masyarakat diwilayah Koramil-02/Pondok Gede ini, dilaksanakan guna memutus penularan dan penyebaran Virus Covid 19 dengan beberapa titik sasaran yang terdiri dari Pasar-pasar tradisional, Pasar Modern,  pusat-pusat perbelanjaan juga di terminal dan stasiun kereta api dan sebagainya.

"Pada malam harinya, saya juga memonitor bahwa Babinsa bersama unsur 3 Pilar melaksanakan kegiatan patroli rutin dimasing-masing wilayah binaannya sambil memberikan himbauan dan mensosialisasikan gerakan 3M (Memakai Masker, Menjaga Jarak dan Mencuci Tangan). Saya juga tambahkan, kepada unsur Patroli 3 pilar, agar tidak segan-segan untuk mengambil tindakan dengan membubarkan kerumunan orang yang di anggap melewati batas waktu dan tanpa kepentingan, lakukan hal tersebut dengan cara persuasif dan humanis," ujarnya.

Danramil juga mengucapkan Syukur Alhamdulillah karena hasil sudah dapat terlihat, walaupun dengan cara perlahan-lahan warga masyarakat sudah mempunyai kesadaran untuk melaksanakan 3M diantaranya dengan menggunakan masker ketika keluar rumah. Namun saya juga menghimbau kepada seluruh personil, disamping berbuat untuk masyarakat tetapi juga personil tidak lengah untuk selalu menjaga dan memelihara kesehatan baik diri sendiri maupun keluarganya.

Di masa pandemi ini, kita jaga kesehatan, jang lupa olahraga juga harus dapat menggalang warga masyarakat untuk selalu bergotong royong dan bantu membantu dalam menghadapi segala kesusahan. Saya juga meminta kepada para Babinsa agar aktif diwilayah binaannya, upayakan agar selalu berkoordinasi serta bersinergi dengan unsur terkait guna menyelesaikan segala permasalahan yang ada sesuai delapan Wajib TNI menjadi contoh mempelopori mengatasi kesulitan rakyat sekelilingnya 

Diakhir penyampaiannya, Danramil juga mengajak kepada seluruh personil, agar selalu kompak dan senatiasa mendekatkan diri kepada Tuhan Yang Maha Kuasa dan berdo'a. (Rosidi)

Posting Komentar untuk "Tak Kenal Tak Sayang : Perkenalan Danramil 02/Pondok Gede"