Gubernur Nurdin Abdullah Imbau Seluruh Paslon Sabar Menunggu Penetapan KPU

Gubernur Sulawesi Selatan, Prof HM Nurdin Abdullah 

MAKASSAR (wartamerdeka.info) - Gubernur Sulawesi Selatan, Prof HM Nurdin Abdullah menghimbau kepada seluruh pasangan calon (Paslon) yang mengikuti Pilkada serentak di 12 kabupaten kota di Sulsel agar tetap bersabar menunggu hasil penetapan dari Komisi Pemilihan Umum (KPU). 

"Kepada seluruh pendukung masing-masing pasangan calon agar nantinya setelah hasil quick count, siapapun yang terpilih melalui quick count tentu kita harus bersabar menunggu hasil penetapan KPU," ungkap Nurdin Abdullah setelah memberikan hak pilihnya di TPS 23 Perdos Unhas, Rabu, 9 Desember 2020. 

Menurut, Nurdin, dianggap sia-sia bila ada pendukung paslon yang ikut melakukan pawai setelah pemilihan, pasalnya, saat ini masih dalam masa pandemi Covid-19. 

Begitu juga, bagi paslon yang belum ditakdirkan menjadi pemenang di Pilkada serentak 2020 ini, bila belum puas bisa menempuh jalur hukum agar tidak ada euforia yang berlebihan. 

"Sehingga tidak ada gunanya kita melakukan pawai dan sebagainya. Demikian juga bagi yang belum beruntung supaya menahan diri dan kita betul-betul menjadi warga negara menjujung tinggi demokrasi, kita menghargai hasil dan kalau nantinya ada hal-hal kita anggap kurang puas tentu jalur yang harus kita tempuh," jelasnya. 

Selain itu, Nurdin mengingatkan kepada semua agar sama-sama menjaga kesehatan terutama di saat Pilkada serentak ini, sebab Covid-19 masih ada berkeliaran di sekitar kita semua. 

"Saat ini masih masa pandemi saya berharap bahwa kita semua bondong-bondong ke TPS dengan jangan lupa mengunakan masker jaga jarak, hindari kerumunan, selesai langsung pulang," tutupnya.(A)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama