Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

 


 


Plt Bupati Muara Enim Lepas Pasukan TNI Kontingen Garuda Yonif 141 AYJP Ke Lebanon


MUARA ENIM (wartamerdeka.info) -Indonesia menjadi salah satu negara yang aktif dalam pengiriman pasukan penjaga perdamaian dunia dibawah bendera PBB, hal ini terbukti dari banyaknya kontingen yang dikirim baik berupa pasukan penjaga perdamaian maupun personil misi pengawasan. 

Sehubungan hal tersebut, Sabtu (05/12/2020), Plt. Bupati Muara Enim H. Juarsah, S.H., turut melepas satuan tugas batalyon mekanis TNI Kontingen Garuda XXIII-O Pasukan Sementara Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) ke Lebanon melalui upacara pelepasan 294 personil TNI di Lapangan Sai Sohar Yonif 141 Aneka Yudha Jaya Prakosa  AYJP.

Plt. Bupati Muara Enim selaku inspektur upacara menyampaiakan bahwa sebagai kepala daerah dan atas Pemerintah Kabupaten Muara Enim mengucapkan selamat bertugas untuk mengemban misi perdamaian dunia kepada para prajurit TNI Yonif 141 AYJP dalam Kontingen Garuda XXIII-O ini. 

Dirinya merasa bangga karena para prajurit mengemban tugas besar dan mulia dengan membawa nama baik bangsa dan negara Indonesia melalui misi perdamaian dengan menjaga stabilitas keamanan perbatasan Israel dan Lebanon, serta juga membawa misi kemanusiaan dengan melindungi warga sipil sebagai bentuk eksistensi Republik Indonesia dalam mewujudkan perdamaian dan ketertiban dunia. Hal ini terbukti dari banyaknya 

Lebih lanjut Plt. Bupati menjelaskan bahwa pengiriman pasukan ini ditujukan untuk mendekatkan Indonesia kepada masyarakat di negara lain, khususnya di negara tujuan pasukan tersebut ditempatkan. Plt. Bupati berpesan kepada seluruh pasukan untuk menjaga nama baik bangsa dan negara serta berharap seluruh personil yang berangkat dapat kembali pulang ke tanah air dengan selamat tanpa kurang suatu apapun. (Agus v)

Posting Komentar untuk "Plt Bupati Muara Enim Lepas Pasukan TNI Kontingen Garuda Yonif 141 AYJP Ke Lebanon"