Ini Bukti Kedekatan Satgas Yonif MR 413 Kostrad Dengan Anak Perbatasan RI-PNG Yang Tak Terpisahkan

JAYAPURA (wartamerdeka.info) - Satgas Pamtas RI-PNG Yonif Mekanis Raider 413 Kostrad Pos Mosso mengajak anak-anak di Kampung Mosso Distrik Muara Tami Kota Jayapura untuk belajar dan bernyanyi bersama dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan.

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Pamtas RI-PNG Yonif MR 413 Kostrad Mayor Inf Anggun Wuriyanto, S.H., M.Han. dalam rilis tertulisnya di Distrik Muara Tami Kota Jayapura, Papua, Senin (01/02/2021).

Mayor Inf Anggun mengatakan bahwa selain tugas pokok menjaga perbatasan RI-PNG di Sektor Utara Papua, Satgas Yonif Mekanis Raider 413 Kostrad juga melakukan kegiatan teritorial dalam upaya merebut hati dan pikiran masyarakat di wilayah perbatasan RI-PNG. “Hal tersebut kami terapkan sejak awal masuk di wilayah ini sehingga banyak suka duka yang telah kami lakukan bersama masyarakat di Perbatasan,” ungkapnya.

“Salah satu wujud keberhasilan kegiatan teritorial kami ditunjukkan oleh Pos Mosso yang terlihat begitu dekat dan akrab dengan masyarakat. Tak hanya orang dewasa, Pos Mosso juga terlihat begitu dicintai oleh anak-anak di Kampung Mosso. Hampir setiap hari anak-anak berkumpul untuk belajar dan bernyanyi dengan para anggota di Pos Mosso,” jelasnya

Dansatgas juga menyampaikan, raut wajah senang mereka pun tak bisa disembunyikan, karena pada dasarnya anak-anak itu tulus dan polos, jika mereka senang mereka akan berkata apa adanya begitu juga sebaliknya.

Pernyataan Dansatgas juga sejalan dengan apa yang disampaikan Komandan Pos Mosso Letda Inf Hary Bagus yang menyebutkan bahwa kedekatan anggotanya dengan masyarakat khususnya anak-anak di Kampung Mosso tidak dapat dipisahkan. 

“Ya, Padahal jarak antara Pos dengan Kampung cukup jauh sekitar 3 km, namun hampir setiap hari mereka berbondong-bondong mendatangi Pos untuk bermain dan belajar dengan anggota. Kami sangat senang karena merasa sudah dianggap menjadi bagian dari mereka,” ucapnya.

Sementara itu, dari sekian banyak anak-anak yang mendatangi Pos, ada salah satu anak bernama Yoshua (9) yang begitu semangat dan aktif dalam belajar bersama anggota Pos. “Sa senang abang-abang Satgas kasih belajar kitong sambil bernyanyi, semoga sa jadi orang pintar seperti Abang dorang, supaya sa pu mama bangga,” harap Yoshua. (*)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama