Jelang Purna Tugas, Satgas TNI 413 Kostrad Tetap Jalin Silaturahmi Warga Kampung Nafri

JAYAPURA (wartamerdwka.info) - Menjelang akhir penugasannya di Bumi Cendrawasih, Satgas Pamtas RI-PNG Yonif Mekanis Raider 413 Kostrad Pos Nafri tetap melaksanakan anjangsana atau silaturahmi dengan mendatangi rumah warga di Kampung Nafri Distrik Abepura Kota Jayapura.

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Pamtas RI-PNG Yonif MR 413 Kostrad Mayor Inf Anggun Wuriyanto S.H.,M.Han dalam rilis tertulisnya di Distrik Muara Tami Kota Jayapura. (Rabu 24/02).

Dikatakan Dansatgas kepada para jajaran Pos yang berada dibawah kendalinya, bahwa walaupun menjelang akhir penugasan ikatan silaturahmi antara Satgas dengan masyarakat di wilayah Operasi tidak boleh terputus. "Justru semakin mendekati kepulangan dari Tugas Operasi ini, kita harus semakin dekat dengan masyarakat. Karena momen-momen kedekatan bersama mereka yang akan dikenang ketika kita telah tiba di Homebase Kabupaten Sukoharjo," ungkap Anggun.

Sementara itu Komandan Pos Nafri Serka Agung mengatakan bahwa dirinya dan Anggota Pos merasa bahwa masyarakat Kampung Nafri sudah dianggap sebagai keluarga kedua mereka selama di daerah Operasi Papua. 

"Jujur saya sendiri merasa berat untuk meninggalkan mereka, karena mereka sudah menjadi bagian dari kami seperti layaknya keluarga, begitupun sebaliknya. Namun perpisahan nanti adalah bukan akhir dari segalanya, kita suda saling bertukar nomor telepon yang suatu saat bisa saling menghubungi untuk melepas rindu," ucap Agung.

Dari beberapa warga yang dikunjungi oleh Pos Nafri, terucap salah satu warga bernama Alonso Coy (43) yang sama halnya dirasakan oleh Danpos Nafri. "Saya sudah menganggap mereka seperti adik atau bahkan anak sendiri, kita saling berbagi dan memberi satu sama lain. Semoga Satgas Yonif MR 413 Kostrad tidak pernah lupa dengan kami warga Kampung Nafri. Kami juga mendoakan semoga sampai selesainya tugas operasi ini, Satgas Yonif MR 413 Kostrad selalu dalam keadaan aman dan sehat semuanya," tutur Alonso.

(Pensatgas 413)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama