Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

 


 


Air Sungai Meluap, Sejumlah Rumah Di Kota Tasikmalaya Kebanjiran

TASIKMALAYA (wartamerdeka.info) - Hujan deras yang mengguyur kota Tasikmalaya mengakibatkan pemukiman warga di dua kelurahan yang berada di sepanjang aliran anak sungai Citanduy tergenang hampir satu meter, Sabtu (27/3/2021) malam.

Di Kelurahan Panyingkiran, Kecamatan Indihiang Kota Tasikmalaya Jawa Barat, air datang secara tiba tiba dan membuat warga panik, sehingga warga membongkar tembok rumah, karena debit air yang cukup besar sudah masuk ke dalam.

Menurut Aa.Suhara ketua RW setempat, ini disebabkan meluapnya anak sungai Citanduy dan Ciloseh pasca hujan sejak sabtu sore.

"Kenapa terjadi demikian, karena debit air sangat deras tapi pintu irigasinya kecil, akhirnya air rata dengan pemukiman," kata  Aa saat dikonfirmasi di lokasi. Sementara itu menurut data tim BPBD Kota Tasikmalaya jumlah rumah yang terendam sudah mencapai ratusan. Untuk data pasti, petugas masih melakukan pemantauan,dan assesment bekerjasama dengsn RT, RW setempat.

JIka air terus naik, warga terpaksa akan dievakusi ke tempat yang lebih aman. Hingga Sabtu malam ketinggian air sudah mencapai satu meter.(H. Adam) 

Posting Komentar untuk "Air Sungai Meluap, Sejumlah Rumah Di Kota Tasikmalaya Kebanjiran"