Bupati Lamongan Pak Yes Ajak Budayakan Khotmil Qur'an

LAMONGAN (wartamerdeka.info) - Pemkab Lamongan menggelar acara Khotmil Qur'an, Rabu (10/3) malam, sekaligus memperingati Isra' Mi'raj 1442 H, yang  bertepatan dengan tanggal 11 Maret 2021.

Khotmil Qur'an berlangsung di pendopo Lokatantra dan disiarkan secara virtual melalui aplikasi zoom meeting, sehingga bisa diikuti oleh seluruh warga Lamongan secara live streaming youtube.

Kegiatan tersebut dihadiri bupati Lamongan Yuhronur Efendi dan  wakil bupati Abdul Rouf serta jajaran Forkopimda Lamongan. Hadir juga, KH. Abdul Ghofur pengasuh Pondok Pesantren Sunan Drajat Lamongan. Kegiatan tersebut, tetap mematuhi protokol kesehatan.

Bergabung secara virtual melalui zoom meeting, MAL (Masjid Agung Lamongan), Masjid Al Azhar, Masjid Al Busyro Polres Lamongan, Masjid Al Arif Kodim 0812 Lamongan, Masjid Namira, sebanyak 27 wilayah kecamatan. Musholla yang berada di semua kantor dinas, serta diikuti via streaming youtube oleh masjid, musholla, langgar, pondok pesantren, dan perkantoran di Kabupaten Lamongan.

Khotmil qur'an yang dilaksanakan bil ghoib (dengan menghafal), bin nadhor (dengan membaca) dan mustamik (menyimak) ini, oleh bupati Lamongan, selain memperingati Isra' mi'raj Nabi Muhammad SAW sekaligus diharapkan mampu meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT.

"Dengan peringatan isra' mi'raj ini mudah-mudahan kita senantiasa diberikan kesadaran untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah," ujar ujar Pak Yes, sapaan akrab bupati Lamongan, Yuhronur Efendi.

Pak Yes juga mengajak masyarakat untuk senantiasa membudayakan kegiatan seperti ini, dengan harapan agar seluruh aspek kehidupan masyarakat di Kabupaten Lamongan senantiasa mendapatkan keberkahan dan keselamatan dan terhindar dari segala bala' dan bencana khususnya covid-19 segera menurun bahkan hilang.

"Terima kasih kepada semua yang telah mengikuti khatmil qur'an ini dengan baik. Mudah-mudahan dapat memberikan keberkahan bagi kita semua, keluarga-keluarga kita, dan tentunya untuk Kabupaten Lamongan yang kita cintai ini. Selamat memperingati isra' mi'raj Nabi Muhammad SAW," pungkas Yuhronur.(Mas)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama