Dandim 0908/Bontang Hadiri Apel Kesiapsiagaan Penanggulangan Bencana

BONTANG (wartamerdeka.info) - Apel kesiapsiagaan Bencana di Wilayah Kota Bontang, yang dipimpin oleh Plh Walikota Bontang  Ir. Hj. Aji Erlinawati M.T  dan didampingi  Dandim 0908/Btg serta Kapolres Bontang, dengan tema "Penanggulangan Bencana Menjadi Urusan Bersama" bertempat di halaman Kantor 3 Demensi Jl. Awang Long Kel. Bontang Baru Kec. Bontang Utara Kota Bontang, Rabu (31/3/2021). 

Turut hadir dalam kegiatan itu diantaranya, Plh Walikota Bontang  Ir. Hj. Aji Erlinawati M.T, Dandim 0908/Btg Letkol Arh Choirul Huda M. Tr. Han.,M.I.Pol,  Kapolres Bontang AKBP Hanifa Martunas Siringo Ringo S.I.K.M.H,  Kepala BPBD Bontang Bpk. A. Yani,  Dansubdenpom VI/1-2 Btg Kapten Cpm. Agung Dwi Prakoso,  Dishub Bpk. Viky, Danramil 0908-01/Lkt  Kapten Inf Rukito, Ka Satpol PP Bpk. Ibnu,  Danpos Al Btg Letda Mar Koko Hamsyah, Seluruh Camat se Kota Bontang, Seluruh Lurah se Kota Bontang,  perwakilan PT. Badak Ngl, perwakilan PT. IMM. 

Plh Walikota Bontang  Ir. Hj. Aji Erlinawati M.T  dalam amanatnya Menyampaikan menyambut baik kegiatan kesiapsiagaan Bencana karena merupakan bentuk kepedulian dan tanggung jawab Pemeritah Kota Bontang.

Plh Walikota Bontang  juga Menyampaikan bahwa hasil rakor Presiden Jokowi dalam penanggulangan Bencana nasional menegaskan Bencana menjadi urusan bersama, hal ini seluruh pihak harus kerjasama dalam model Pentahelix.

“Apel ini menjadi hal wajib untuk kesiapsiagaan diri kita yang harus digalakan khususnya untuk Masyarakat Kota Bontang," katanya.

Apel kesiapsiagaan bencana nasional yang dilaksanakan pada tanggal 30 Maret 2021 dengan mempertimbangkan UU NO 24 Tahun 2007, Tentang penanggulangan bencana yang merupakan perangkat hukum pertama yang merubah paradigma penanggulangan bencana dari Responsif ke Prefentif atau pengelolaan resiko bencana,” ujarnya.

“Apel Kesiapsigaan bencana di Kota Bontang ini menunjukan kesiapan seluruh pihak dalam penanggulangan bencana sebagai wujud Implementasi Bencana menjadi urusan bersama,” jelasnya.

“Kota bontang memiliki karakteristik cuaca yang unik, sehingga saya atas nama pemerintah Kota Bontang mengajak seluruh lembaga swaya masyarakat dan semua pihak terkait dalam hal kesiapsiagaan untuk turut bersama" berupaya semaksimal mungkin meningkatkan partisipasi dan peran aktif komunikasi serta mengajak seluruh elemen masyarakat untuk peduli terjadap lingkungan dan usaha penanggulangan bencana,”harapnya. 

Apel kesiapsiagaan bencana diikuti oleh personil TNI, POLRI, BPBD, Satpol PP, Dishub, KPHP Bontang, Manggala Agni, TNK Bontang, PMK Bontang, Security, PMI kota bontang.

(Sumber: Dim 0908/Btg)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama