Lagi, Kemanpan RB, Promosikan MPP Masiga Barru Dari Mulut Ke Mulut

BARRU (wartamerdeka.info) - Pemerintah Daerah (Pemda)  Barru, kembali terima kunjungan studi dari Pemda Polewali Mandar (Polman), Sulawesi Barat, terkait pengelolaan Mal Pelayanan Publik (MPP) Kamis (4/3/2021) siang tadi. Setelah, Jumat pekan lalu, juga menerima kunjungan kerja dari DPMPTSP Kabupaten Bone Sulsel. 

Pasca diresmikan oleh Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenPAN RB) setahun lalu, Mal Pelayanan Publik (MPP) Masiga Pemda Barru, yang berada pada lantai I dan II gedung Tower yang terletak di lingkungan Kantor Bupati Barru terus menjadi buah bibir "Level Nasional", bagi daerah yang ingin membangun hal sama. 

Memang, pelayanan publik dengan skenario menyatukan semua meja dalam satu gedung serupa Mal, membuat kemudahan dan kelancaran pengurusan administrasi layanan publik. Apalagi, MPP Masiga Pemda Barru, didesain dengan apik dan modern, dilengkapi sistem teknologi informasi serta pengorganisasian yang terus disempurnakan.

Kepala Dinas Penanaman Modal, PTSP, dan Tenaga Kerja, Syamsir S.IP, M.Si selaku penanggung jawab MPP, menerima dan melayani tamu kehormatan Daerah ini.

"Sahabat kita dari Polman, ingin mengembangkan Mal Pelayanan Publik di Daerahnya, tadi sudah melihat dan banyak berdiskusi terkait regulasi dan SOP di MPP Masiga," sebut Syamsir. 

Dirinya juga berujar, diminta kesediaannya oleh delegasi Pemda Polman untuk terus berbagi pengalaman dan pengetahuan sampai MPP Polman dapat operasional.

"Insya Allah, kita siap membantu sharing informasi untuk pengembangan MPP di Polman, yang saat ini masih dalam tahap perencanaan pembangunan," sebut Alumnus Institut Pemerintahan Dalam Negeri ini.

Kemudian, bertandang ke Barru, Delegasi Polman yang dipimpin oleh Kepala DPM PTSP Kab. Polewali Mandar Andi Masri Masdar, S.Sos, M.Si membawa serta beberapa Kepala Bidang, Kasubid dan staf.

Kehadiran DPMPTSP Polman ke MPP Masiga Barru berdasarkan rujukan dan masukan /rekomendasi dari KemenpanRB.

"Saat ini Kabupaten Polman sudah ada MPP, namun masih terbatas instansi yang bergabung karena keterbatasan gedung, oleh sebab itu, di tahun 2021 akan dibangun yang lebih representative untuk sebuah gedung MPP," ujar Andi Masri Masdar selaku pimpinan. Kadis Perijinan Polman ini mengaku datang ke Barru, atas rekomendasi Kementerian PAN dan Reformasi Birokrasi.

Sembari ungkapkan apresiasi kekagumannya serta penerimaan Pemda, Ia juga berterima kasih atas kesediaan Pemda Barru, untuk terus sharing ilmu ke Sulbar untuk menyempurnakan MPP Polman, nantinya. Kunjungan kemudian ditutup dengan tukar menukar cinderamata sebagai simbol persahabatan kedua daerah yang berlainan provinsi ini. (SM) 

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama