Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

 


 


Selain Membangun Jalan, Satgas TMMD Ke 110 Kodim 1008/Tanjung Juga Membangun Drainase

TANJUNG (wartamerdeka.info) - Penyempurnaan jalan sepanjang 3,4 kilometer dengan lebar 7 meter, terus dilakukan di hari ke-23 pelaksanaan TMMD ke 110 Kodim 1008/Tanjung, Kamis (25/03/2021).

Pasiter Kodim 1008/Tanjun Kapten Inf Pasidi mengatakan selain pembangunan pembuatan badan jalan, juga dilaksanakan pembuatan drainase.

"Di lokasi ini, kita melakukan dua pekerjaan sekaligus untuk memaksimalkan jalan. Selain pembuatan badan jalan, juga pembuatan drainase sebagai upaya memaksimalkan jalan hasil TMMD,” ungkapnya.

Drainase pada dasarnya sebagai upaya untuk mengontrol kualitas air tanah, berkaitan dengan salinitas. Dimaksudkan untuk pembuangan apabila tedapat kelebihan air pada suatu daerah.

Drainase juga mempengaruhi kualitas lingkungan, berkaitan dengan kesehatan, kenyamanan dan keasrian sebuah pemukiman. Karena jika terdapat genangan air ataupun pembuangan limbah yang tidak teratur, maka kualitas hidup penduduk juga terpengaruh.

"Selain sasaran fisik, sejumlah sasaran non fisik seperti pelaksanaan penyuluhan juga sudah dilakukan,"ungkap Pasidi.

Ditambahkan Pasiter, untuk sasaran fisik pembangunan dalam program TMMD di hari ke 23 sejauh ini berlangsung aman dan optimis akan selesai sebelum penutupan. (Pendim1008).

Posting Komentar untuk "Selain Membangun Jalan, Satgas TMMD Ke 110 Kodim 1008/Tanjung Juga Membangun Drainase"