Hore...Gaji Sertifikasi Guru Di Kab Gorontalo Cair Hari ini

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Gorontalo, Jubair Pomalingo

KAB GORONTALO (wartamerdeka.info) - Kabar gembira untuk guru-guru di Kabupaten Gorontalo. Pasalnya hari ini pemerintah Kabupaten Gorontalo akan membayarkan gaji sertifikasi guru. 

Hal ini dikatakan Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Gorontalo, Jubair Pomalingo, kemarin (27/04/2021). 

"Semua data dan administrasi sudah selesai, dan kita sudah masukan ke badan keuangan. Jadi kurang menunggu, Hari ini, dananya sudah masuk ke rekening masing- masing," ujar Jubair.

Untuk mengeluarkan pembayaran sertifikasi guru ini, Pemerintah Kabupaten Gorontalo menyediakan anggaran Rp7 Miliar, untuk 1743 guru. 

"Ini untuk pembayaran triwulan I,( Bulan  Januari, Februari dan Maret 2021), dan kurang bayar atau carry oper 2020," Jelas Jubair.

Jadi, kata dia, guru -guru akan mendapatkan 4 bulan gaji sertifikasi, jumlah ini ditambah dengan 1 bulan untuk tahun lalu yang tertunda pembayarannya.

Dengan pembayaran sertifikasi ini,menjadi pembuktian pemkab Gorontalo menjawab kekhawatiran guru-guru atas tidak terbayarkan  kekurangan gaji sertifikasi guru tahun lalu.

"Selama ini sudah kita sampaikan. Insya Allah satu bulan yang dipermasalahkan itu akan dibayarkan tahun ini. Karena kondisi kondisi keuangan tahun lalu fokus penanganan covid -19. Jadi tidak benar,anggaran itu dipakai untuk anggaran Pilkada tahun 2020,karena kondisi ini bukan hanya terjadi di Kabupaten Gorontalo,'' bebernya.

"Tekad kami, meski dimasa pandemi, namun tetap mengedepankan hak -hak guru, baik gaji maupun sertifikasi," pungkasnya. (Ar)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama