Pangdam III/Slw Nyatakan Yonif 315/Garuda, Siap Diberangkatkan Tugas Operasi Di Wilayah Papua

BOGOR (wartamerdeka.info) -  Pangdam III/Slw Mayjen TNI Nugroho Budi Wiryanto, melaksanakan pengecekan di Batalyon Infanteri (Yonif) 315/Garuda, bertempat di Jalan Raya Gunung Batu No. 196 RT. 01 RW. 09 Gunung Batu Kota Bogor, Selasa (27/4/2021).

Pada kesempatan itu Pangdam III/Slw, turut hadir Irdam III/Slw, Danrem 061/SK, Danrindam, para Asisten Kasdam, Danbrigif 15 Kujang II, para Dansat, dan Kabalak Kodam III/Slw. Hal tersebut dalam rangka pemeriksaan secara langsung kesiapan Satgas Yonif 315/Grd yang akan melaksanakan tugas operasi pengamanan daerah rawan di wilayah Papua.

Dari hasil pemeriksaan sekaligus pengecekan secara langsung. Pangdam III/Slw seluruh personel Yonif 315/Grd dinyatakan telah memiliki kesiapan untuk mengemban tugas negara. Menurutnya, kesiap-siagaan Satgas untuk melaksanakan tugas operasi, harus diawali dari kesiapan prajuritnya. Selain itu, kesiapan baik pesonel dan materiil maupun alat kelengkapan pendukung yang diperlukan guna melaksanakan tugas operasi nanti.

“Laksanakan tugas dan sikapi dengan penuh rasa bangga sebagai salah satu wujud kehormatan yang diberikan bangsa dan negara. Pertahankan dan tingkatkan reputasi yang telah dimiliki, maka tidak ada alasan untuk gagal dalam operasi. Tugas kalian mengemban amanah masyarakat Jabar dan Banten yang selalu mendambakan Prajurit Siliwangi berhasil di medan tugas dengan membawa pulang prestasi yang dapat dibanggakan,” tegasnya.

Ditambahkannya, bagi prajurit Siliwangi, berhasil dalam tugas adalah kehormatan dan kebanggaan yang harus dijunjung tingggi. Esa Hilang Dua terbilang, Cadu Mundur Pantrang Mulang Bila tak Gemilang. Kegigihan dan sikap patriotik prajurit Kodam III/Siliwangi adalah satuan yang melegenda dalam setiap tugas operasi, baik di dalam negeri maupun luar negeri dalam melaksanakan tugas perdamaian dunia, sehingga ditulis dengan tinta emas dalam sejarah perjuangan bangsa selama ini.

Di akhir arahan Pangdam juga memberikan beberapa penekanan kepada prajuritnya  diantaranya, agar tetap selalu melakukan protokol kesehatan Covid-19 selama mejalani tugas operasi mulai dari berangkat hingga di daerah operasi, serta selalu menjaga kebugaran fisik dan melakukan pencegahan agar terhindar dari Covid-19.

Sementara itu, Komandan Korem 174/Atw Brigjen TNI Bangun Nawoko, dari Kodam XVII/Cendrawasih dihari yang sama memberikan arahan. Ia menyampaikan, bahwa Satgas Yonif 315/Grd yang tidak lama lagi akan menggantikan Yonif RK 756/XVII/Cen yang akan purna tugas operasi pengamanan daerah rawan (pamrahwan) di wilayah Papua.

“Saya, sebagai Danrem 174/Atw mengingatkan, disana terdiri dari bermacam-macam penugasan satuan. Tentunya bagi seluruh prajurit satgas Yonif 315/Grd harus cerdas membaca situasi dan ciri atau tanda sataun kawan di daerah rawan,” ujarnya.

Pada kesempatan tersebut juga, Danrem 174/Atw Brigjen TNI Bangun Nawoko, mengajak prajurit satgas Yonif 315/Grd untuk tugas operasi pengamanan daerah rawan di wilayahnya agar mengedepankan teritorial. (Pendam III/Siliwangi).

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama