Pasca Dilantik, Fory - Fatrah Tancap Gas Wujudkan Program Prioritas

GORONTALO (wartamerdeka.info) - Pasca dilantik oleh Bupati Gorontalo, Ketua dan Wakil Ketua TP-PKK, Dr. Fory Naway Pomalingo dan Sitti Fartah Hemeto Sunge, SH, segera tancap gas untuk mewujudkan berbagai program prioritas. 

TP-PKK Kabupaten Gorontalo akan bekerja sesuai dengan visi-misi arahan Bupati dan Wakil Bupati Gorontalo sebagai pembina TP-PKK,membawa pembangunan Kabupaten Gorontalo dua kali lebih baik.

"Program prioritas kami tahun ini ialah membentuk Desa Tangguh Covid-19. Program unggulan lainnya juga berkaitan dengan pendidikan dan peningkatan ekonomi keluarga termasuk pengentasan kemiskinan sebagaimana permintaan Pak Bupati," Beber Fory Naway, Kamis (1/04/2021).

Lanjut Fory Naway, PKK Kabgor komitmen dan sudah siap seirama dengan pemerintah daerah memajukan daerah sesuai slogan pak Bupati dua kali lebih baik. 

"Kecapatan pelayanan paling utama, sehingga PKK mengiringi itu sebagai mitra Pemda untuk peningkatan kesejahteraan rakyat dengan fokus memberdayakan masyarakat," ungkap Fory Naway.

Terkait program desa tangguh covid- 19, ini merupakan sinergitas dengan program Nasional. Kemudian, program ini diharapkan dilombakan untuk dilaporkan ke pusat. 

"Yang lomba-lomba sudah bebas covid-, artinya tetap pada protokol kesehatan dan memaruhi 3M," ungkap Fory.

Dia menyebut, model desa tangguh itu,adalah tentang covid-. 19. Mungkin bukan karena  kebersihan lingkungan tapi justru yang padat penduduk.

"Itu mungkin kriteria yang kami lihat.  Sehingga  berkesinambungan sinergitas antara Bupati, camat dan kepala desa yang utama. Dan kita akan melibatkan seluruh aparat termasuk dasa wisma," tukas Fory. 

Sementara itu,Wakil Ketua TP- PKK, Sitti Fatrah Sunge, menambahkan, keberadaan dirinya sebagai wakil ketua tentunya akan berkomitmen membantu untuk mensukseskan berbagai program tersebut.

"Itu Komitmen saya sejak awal, untuk sama-sama mewujudkan berbagai program prioritas terutama pula membesarkan organisasi PKK ini," kata Fatrah.

Dia pun berharap, dengan dilantiknya pengurus PKK sebagai mitra pemerintah,agar mewujudkan cita -cita bersama dalam mensusekan program agar lebih dirasakan masyarakat. 

"Inilah komitmen yang terus saya tanamkan untuk membantu ibu ketua PKK dalam mensukseskan program. Ibu Fory selaku mentor saya dalam organisasi yang terus memberikan semangat dan pembinaan termasuk seluruh pengurus PKK Kabupaten Gorontalo," tandasnya. (Ar/Ir)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama