Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

 


 


Ditutup Selama 4 Hari Pasca Libur Lebaran, Destinasi Wisata Cikao Park Disemprot Disinfektan

PURWAKARTA (wartamerdeka.info) - Untuk menjaga tetap steril, Pemerintah Daerah Kabupaten Purwakarta melakukan penutupan selama empat hari kedepan seluruh tempat wisata, penutupan dilakukan untuk mengantisipasi kerumunan di areal wisata pasca libur lebaran yang dikhawatirkan menjadi klaster baru penyebaran virus Covid-19.

Selama penutupan diberlakukan, tim satgas bekerja sama dengan para pengelola melakukan sterilisasi areal wisata, salah satunya di Objek Wisata Cikao Park, di Desa Cisalada Kecamatan Jatiluhur, Purwakarta.

Pengelola kawasan wisata menggandeng petugas dari Dinas Pemadam Kebakaran Kabupaten Purwakarta untuk melakukan penyemprotan Disinsfektan di setiap sudut area ataupun titik kumpul pengunjung, mulai dari area makan, tempat duduk, area bermain hingga tempat favorit pengunjung.

"Kami melakukan penyemprotan untuk mendukung pemerintah dalam mencegah penyebaran virus Covid-19," ujar Humas Cikao Park, Agung Prasetio, Selasa (18/5/2021).

Agung mengatakan, selain dilakukan penyemprotan oleh petugas, pihak pengelola juga melakukan sterilisasi atau pembersihan di areal kolam yang beberapa hari lalu menjadi areal bermain para pengunjung.

"Untuk areal kolam kita bersihkan secara maksimal dan secara rutin, karena kita ketahui areal kolam menjadi tempat favorit para pengunjung," katanya.

Sementara menurut petugas penyemprotan, dalam empat hari ke depan, seluruh areal wisata dapat dilakukan penyemprotan. Penyemprotan dilakukan untuk mencegah penyebaran virus Covid-19.

"Sesuai intruksi dari pimpinan kami melakukan penyemprotan, untuk hari ini dijadwalkan areal wisata yang ada di kec.Jatiluhur," ujar Bambang, petugas dari Dinas Pemadam Kebakaran Kabupaten Purwakarta.(A.Budiman)

Posting Komentar untuk "Ditutup Selama 4 Hari Pasca Libur Lebaran, Destinasi Wisata Cikao Park Disemprot Disinfektan"