Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

 


 


Pengurus KKDB Kagumi Mal Pelayanan Publik 'Masiga' Barru

BARRU (wartamerdeka.info) - Keberadaan Mal Pelayanan Publik (MPP)  yang merupakan salah satu terobosan yang berhasil diwujudkan Pemerintah Kabupaten Barru di bawah kepemimpinan Suardi Saleh dibuat kagum Para Petinggi Kerukunan Keluarga Daerah Barru (KKDB) yang berkunjung ke MPP, Minggu 23/5/2021.

Pengurus DPP KKDB dan DPW se Indonesia,  sehari pasca Mubes, mendapat undangan khusus Bupati Barru, H. Suardi Saleh untuk kembali ke kampung halaman untuk bersilaturrahim. Usai ramah ramah di rumah jabatan Bupati,  salah satu yang dukunjungi adalah Mal Pelayanan Publik (MPP) yang telah di launching secara resmi bertepatan dengan Hari Jadi Barru, 20 Februari 2020 dua tahun lalu yang waktu itu di Resmikan langsung oleh Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Tjahjo Kumolo.

Kepala Dinas Penanaman Modal, Perijinan Terpadu Satu Pintu dan Tenaga Kerja (PMPTSPTK)  Syamsir, S. Ip. M. Si yang menerima rombongan pengurus KKDB yang didampingi langsung Bupati Suardi Saleh dan Wakil Bupati Barru, Aska Mappe memaparkan keberadaan MPP dengan sejumlah fasilitas layanan publik yang ada di MPP tersebut. 

Menurut Syamsir, Sejak diresmikannya Mal Pelayanan yang berada digedung Tower Kantor Bupati Barru ini tidak pernah sepi pengunjung, baik masyarakat yang membutuhkan pelayanan maupun tamu dari berbagai daerah yang bermaksud untuk melakukan study banding. 

“MPP Barru merupakan Mal Pelayanan Publik ke 20 di Indonesia dan untuk wilayah Indonesia Timur MPP Masiga Barru ditunjuk sebagai pusat rujukan untuk study banding. "urai Syamsir. 

Ketua DPP KKDB, HM. Yasin Azis dan sejumlah petinggi KKDB seperti Dr.HM. Basir Palu. Dr. Halim Muharram mengaku kagum dengan keberadaan pusat pelayanan publik satu pintu tersebut. 

Salah seorang pengurus DPW KKDB Jabodetabek, Faisal Rahim usai kunjungan mengaku tertarik dengan konsep MPP Barru tersebut. Menurut tokoh Barru yang berkiprah diibukota sebagai pengusaha dan lowyer ini, dirinya juga tergerak untuk mengajak infestor untuk datang ke Barru dalam rangka pengembangan Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) yang berada dikawasan pelabuhan Garongkong.

Usai mengunjungi MPP, rombongan meninjau Anjungan Pantai Sumpang Binangae yang kini menjadi ikon baru di kota Barru. Obyek Wisata Ujung Batu dan pembangunan jalur kereta api sekaligus menikmati Kerepa Api sepanjang beberapa kilometer.  (syam)

Posting Komentar untuk "Pengurus KKDB Kagumi Mal Pelayanan Publik 'Masiga' Barru"