Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

 


Bandar Narkoba Antar Kabupaten Berhasil Ditangkap Polres Muara Enim

MUARA ENIM (wartamerdeka.info) - Dua orang tersangka sindikat peredaran Narkoba jaringan antar Kabupaten berhasil dibekuk Mapolsek Rambang Dangku bersama Sat Narkoba Polres Muara Enim, Kabupaten Muara Enim, Sumsel, Selasa (22/06/2021). Petugas berhasil menyita narkotika jenis sabu dengan berat 68,48 Gram, Narkotika Jenis Ganja berat 43,03 gram, Narkotika jenis Pil Exktacy 4 butir, 6 ball plastik klip bening dan 1 buah Tas sandang warna hitam.

Keduanya berhasil diamankan di sebuah pondok perkebunan di Desa Lubuk Raman, Kecamatan Muara Enim, Sumsel. Diketahui kedua tersangka bandar ini yakni, Patrias Kori (35) dan Dodi Febrianto (32) yang keduanya Warga Desa Lubuk Raman, Kecamatan Rambang Dangku, Kabupaten Muara Enim, Sumsel.

Kapolres Muara Enim AKBP Danny Sianipar, SIk, melalui Kasat Narkoba Polres Muara Enim IPTU Rahmad Aji Prabowo, SIk, dengan didampingi Kanit Reskrim Polsek Rambang Dangku IPTU Syawaluddin, dan anggota Polres Muara Enim mengatakan, kalau pihaknya mendapat informasi terkait peredaran narkoba yang meresahkan warga.

Dikatakan dia, tersangka dapat dikatakan jaringan antar kabupaten, karena ia dapatkan barang ini diduga disuplai dari Kabupaten Pali. Kedua pelaku ini terjerat dalam pasal 114 ayat 1 dengan ancaman hukuman paling lama 20 tahun penjara.

“Kedua pelaku ditangkap masuk dalam giat Operasi Antik Musi 2021. Dan, saat ditangkap petugas sedikit mengalami kesulitan saat menemukan barang bukti, karena diselipkan tersangka. Namun, petugas berhasil menemukan barang bukti tersangka di pondok kebun milik warga tersebut,” ungkap Aji, pada Kamis (24/06/2021).

"Satu pelaku sudah pernah ditangkap dan yang satunya belum pernah. Jarak tempat tersangka mengedarkan narkoba ini, kira-kira sekitar 400 meter dari lingkungan desa," imbuhnya.

Saat ini kedua pelaku Bandar Narkoba Rambang Dangku sudah amankan dan mempertanggung jawabkan perbuatannya.

Selain itu, Aji juga membeberkan, dalam Giat Ops Musi Antik 2021 dilaksanakan oleh Satres Narkoba bersama jajaran Polsek, telah berhasil mengungkap kasus sebanyak 19 LP terdiri dengan 25 orang TSK, dan rincian Satres Narkoba ungkap 9 LP dengan 10 TSK, dan Polsek Jajaran ungkap 10 LP dengan 15 TSK.(Agus v)

Posting Komentar untuk "Bandar Narkoba Antar Kabupaten Berhasil Ditangkap Polres Muara Enim"