Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting


 


Bumikan Nilai-nilai Pancasila, Gotong Royong Hadapi Pandemi Yang Masih Belum Berakhir

PURWAKARTA (wartamerdeka.info) - Berbeda dari tahun tahun sebelumnya, di masa Pandemi peringatan Hari lahir Pancasila yang diperingati setiap tanggal 1 Juni, di tahun 2021 ini dirayakan secara sederhana tanpa dimeriahkan dengan upacara bendera di lapangan, tapi secara virtual.

Namun dalam kesederhanaan itu tak mengurangi khidmatnya acara Peringatan Hari Lahirnya Pancasila tersebut.

Dengan berbagai keragaman yang mencerminkan ke bhinekaan, para pejabat di jajaran Pemkab Purwakarta mengikuti upacara virtual dengan mengenakan pakaian adat dari berbagai Daerah yang ada di 34 Provinsi di Indonesia.

Dalam pidatonya Bupati Purwakarta, Hj.Anne Ratna Mustika, mengatakan, hari ini jajarannya mengikuti rangkaian acara peringatan hari lahir Pancasila tahun 2021 secara Virtual yang dipimpin langsung Presiden RI Joko Widodo di Gedung Pancasila

Presiden Joko Widodo meminta untuk membumikan Pancasila agar benar-benar menjadi dasar dalam berbangsa dan bernegara termasuk di Purwakarta

"Presiden meminta kokohkan Pancasila untuk menjadi pemersatu bangsa. Jadi, Pancasila akan menguatkan kita dan menguatkan NKRI," kata Bupati Anne, Selasa (1/6/2021).

Bupati juga mengucapkan selamat hari lahirnya Pancasila bagi semua masyarakat Kab. Purwakarta.

"Mari tanamkan nilai-nilai Pancasila di setiap kegiatan aktivitas sehari-hari, utamanya ialah bergotong royong dalam menghadapi Pandemi Covid - 19 yang masih belum berakhir dengan saling mengingatkan agar Pandemi ini segera barakhir," pungkas Bupati Anne.(A.Budiman)

Posting Komentar untuk "Bumikan Nilai-nilai Pancasila, Gotong Royong Hadapi Pandemi Yang Masih Belum Berakhir"