Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

 


 


Asisten Ekbang Setda Barru Buka Sosialisasi BPJS Ketenagakerjaan

BARRU (wartamerdeka.info) - Bupati Barru diwakili Asisten  Perekonomian dan Pembangunan Abdul Rahim, S.IP., M.Si membuka Sosialisasi BPJS Ketenagakerjaan diaula kantor Bappeda Barru, Jumat 30/702021.

Sosialisasi  BPJS Ketenagakerjaan tersebut merupakan program Aspirasi drg. Hj.Hasnah Syam. MARS, Anggota Komisi IX DPR.RI dengar menggandeng BPJS Ketenagakerjaan Cabang  Makassar selaku mitra kerjanya. 

Dalam sambutannya, Abdul Rahim yang juga adakah Plt. Kepala Inspektorat Barru itu menyampaikan terima kasih kepada Anggota Komisi IX DPR RI drg, HJ.Hasnah Syam yang telah memperjuangkan adanya BPJS Ketenagakerjaan untuk warga Kabupaten Barru.

"Saya atas nama Pemerintah Kabupaten Barru mengapresiasi dan penghargaan setinggi-tingginya atas perjuangan Ibu Dokter terutama buat warga Barru yang mendapat perlindungan resiko pekerjaan melalui BPJS ketenagakerjaan,"katanya.

Anggota DPR RI drg.Hj.Hasnah Syam MARS yang akrab disapa Bu Dokter itu mengatakan PKK dan Relawan Satgas Covid 19 akan diikutkan kepersertaan  BPJS melalui aspirasinya. 

Hasnah Syam mengatakan, Kepesertaan BPJS ketenagakerjaan tidak hanya untuk masyarakat Barru saja tapi semua kabupaten/kota yang merupakan Daerah Pemilihan saya waktu Pilcaleg lalu, meski diakui bahwa Barru tentu punya porsi lebih besar karena disamping tanah kelahiran juga didaerah ini perolehan suaranya  pada Pemilu Legislatif sangat signifikan. 

Dikatakan,  selain  pengurus TP. PKK,  Relawan Satuan Tugas (Satgas)  Covid-19 Barru juga sudah akan diikut sertakan ,karena merekalah garda terdepan penanggulangan Covid-19.

Kepala BPJS Cabang Makkassar Lutfi  mengapreasi Anggota Komisi IX ibu drg.Hj Hasnah Syam yang menjalin komunikasi dan memberi perhatian lebih dengan konstituennya. Salah satu bentuk perhatiannya adalah pengikutsertakan  pada BPJS ketenagakerjaan. 

"Saya menyampaikan terima kasih kepada Anggota Dewan drg.Hj Hasnah Syam atas kepeduliannya.Belum lagi Pemkab dan BAZNAS, ini luar biasa sinerjitas nya. Memang Secara nasional Barru termasuk daerah terbaik memberikan perlindungan melalui BPJS terhadap warganya," katanya.

Hal yang terpenting, menurutnya,adanya BPJS keternagakerjaan adalah upaya pemerintah melindungi rakyatnya dari resiko pekerjaan. 

Ia menyampaikan kalau di Kabupaten Barru iman masjid, perangkat desa dan pekerja rentang sudah dapat perlindungan  BPJS Ketenagakerjaan. 

"Alhamdulillah hari ini PKK dan Relawan Satgas Covid-19 Barru pun diikutkan kepesertaan BPJS ketenagakerjaan melalui aspirasi Ibu Anggota DPR RI Hj.Hasnah Syam,"pungkasnya. 

Hadir dalam acara tersebut Kepala Bagian Administrasi Pembangunan Andi Unru,Kepala Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan Yossi Febrisia, Kepala BPJS Ketenagakerjaan Pangkep Barru Lukman Wahid. (hms/syam)

Posting Komentar untuk "Asisten Ekbang Setda Barru Buka Sosialisasi BPJS Ketenagakerjaan"