Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

 


 


Fantastis...Keluarga Akidi Tio Hibahkan Dana Rp 2 Triliun Untuk Membantu Penanganan COVID-19


PALEMBANG (wartamerdeka.info) - Di tengah pandemi Covid-19 yang belum juga reda, jiwa kedermawanan keluarga almarhum Akidi Tio, pengusaha asal Aceh, ini, patut ditiru. Keluarga ink dengan ikhlas memberikan batuan dana hibah Rp 2 Triliun untuk membantu penanganan COVID-19.

Dana hibah ini deserahkan oleh pihak keluarga Tio kepada Kapolda Sumatera Selatan Irjen Eko Indra Heri  disaksikan Gubernur Sumsel Herman Deru dan Dandrem Garuda Dempo (Gapo) Brigjen TNI Jauhari Agus. 

Sejauh ini, menurut catatan redaksi ini adalah bantuan dengan nilai terbesar yang diberikan oleh masyarakat bagi penangan Covid-19.

"Dana tersebut diberikan salah seorang keluarga yang saya kenal sewaktu masih tugas di Aceh. Dan sekarang dia ingin membantu warga Sumsel yang terdampak COVID-19," kata Irjen Eko Indra, Senin (26/7/2021).

Mantan asisten SDM Kapolri itu  mengatakan, Akidi Tio adalah keluarga yang ia kenal saat bertugas di Aceh beberapa tahun silam. 

Perwakilan keluarga menyampaikan kepada dirinya bahwa akan ada bantuan dana yang diberikan kepada masyarakat Sumsel terdampak covid-19.

Meski Kapolda sendiri tak menampik sempat sedikit dibuat terkejut dengan nominal fantastis dari bantuan yang diberikan. 

"Mendengarnya saja kaget, apalagi melaksanakan (amanah) itu," ujarnya.

"Menurut saya ini adalah amanah yang sangat luar biasa dan berat sekali karena uang yang diamanahkan ini besar dan pastinya harus dipertanggungjawabkan," tambahnya.

Untuk itu, Eko menegaskan dana tersebut akan dikomunikasikan dengan semua pihak agar cepat disalurkan kepada masyarakat yang tepat.

"Kita akan berikan kepada warga yang berhak menerimanya," katanya.

Sementara itu, Gubernur Hernan Deru turut mengapresiasi bantuan yang diberikan keluarga almarhum Akidi Tio.

"Sumsel dapat bantuan COVID-19. Dananya sekitar Rp 2 triliun," kata Deru usai penyerahan dana hibah COVID-19 di Polda Sumsel.  (A)

Posting Komentar untuk "Fantastis...Keluarga Akidi Tio Hibahkan Dana Rp 2 Triliun Untuk Membantu Penanganan COVID-19"