PLTU Sumsel 8 Serah Terima Jembatan 4 Sungai Lengi Desa Darmo

MUARA ENIM (wartamerdeka.info) - Akses Jembatan penghubung masyarakat Desa Darmo Kecamatan Lawang Kidul Kabupaten Muara Enim menuju areal perkebunan yang sempat mengalami kerusakan kini sudah diperbaiki  sehingga masyarakat tidak merasa kesulitan dan khawatir saat melintas.

Serah terima jembatan yang dibangun pihak perusahaan PT .Huadian Bukit Asam Power (HBAP) dengan pemerintah Desa Darmo Kecamatan Lawang Kidul Kabupaten Muara Enim berlangsung secara simbolis bertempat dilokasi Jembatan 4 Sungai Lengi Desa Darmo, Selasa (06/07/2021).

Hadir dalam serah terima tersebut management PT HBAP  melalui Humas dan beberapa perwakilan Huadian Power serta dari Pemerintahan Desa Darmo dan disaksikan juga oleh anggota Kodim 0404 Muara Enim.

Manager Humas PT HBAP Tito Pransisco dalam sambutannya mengatakan bahwa, pada hari ini kita melakukan serah terima jembatan 4 Sungai Lengi yang selama ini kondisi di seputaran jembatan tersebut mengalami kerusakan sehingga  menyulitkan warga untuk melintas menuju kebun. 

Setelah diserah terimakan dia berharap  jembatan ini bisa bermanfaat bagi warga. Karena itu dia berpesan agar fasilitas ini dijaga dan dirawat sehingga bisa dimanfaatkan  hingga puluhan tahun dan kalau bisa selamanya.

Dikatakan Tito, awalnya keberadaan jembatan tersebut dipergunakan bagi perusahaan untuk mengangkut material yang bertonase tinggi. Namun karena kondisi jembatan sudah tua sehingga perusahaan membangun jembatan baru.

Akan tetapi karena culture sungai dan tanahnya yang labil hingga membuat pangkal jembatan amblas dan becek saat musim hujan hingga sempat  dikeluhkan masyarakat.

"Sebagai bentuk kepedulian perusahaan dengan wilayah sekitar dan karena memang sempat menggunakan akses tersebut, pihak perusahaan kembali memperbaiki bahkan membangun dua akses jembatan yang diperuntukkan untuk kendaraan roda empat dan roda dua dengan memanfaatkan rangka besi jembatan yang lama," tutupnya.

Al fajri, selaku Kadus mewakili Pemerintahan Desa Darmo kepada sejumlah awak media mengucapkan syukur atas perbaikan  jembatan dan bahkan dibangun kembali satu jembatan khusus pengguna kendaraan motor tersebut sehingga aktifitas warga mau ke areal perkebunan tidak terhambat.

Diakui Fajri, selama ini memang akses jalan dan jembatan tersebut mengalami kerusakan sehingga pihak perusahaan PT HBAP atau yang lebih di kenal dengan PLTU Sumsel 8 kembali melakukan perbaikan.

Mewakili masyarakat Desa Darmo kami banyak mengucapkan terima kasih atas kepedulian pihak perusahaan kepada masyarakat sekitar.

Senada disampaikan  Perangkat Desa Darmo, Badri.  Dengan telah dibangunnya kembali jembatan tersebut warga bisa melintas dengan aman dan nyaman apalagi ada dua akses jembatan sehingga masyarakat dapat pergi ke kebun tanpa hambatan. 

Akses jembatan  dan jalan tersebut sangat bermanfaat karena hampir 80 persen masyarakat Desa Darmo yang berladang menggunakan akses tersebut dan merupakan jalur alternatif "Pungkasnya. (Agus v)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama