Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

 


 


Diskominsta Barru Gelar Bimtek Aplikasi Bolata Yassiberrui Dan Metadata Statistik

BARRU (wartamerdeka.info) - Sekretatis Dinas Komunikasi Informstika dan Statistik (Diskominsta) Barru, Saparuddin, S. Sos. M. Si membuka secara langsung Bimbingan Tehnis (Bimtek)  yang diselegarakan oleh Diskominsta Kab. Barru dilantai 6 Menara MPP, Kamis (26/8/2021).

Dalam sambutan Saparuddin, S.Sos, M.Si mengatakan bahwa Dinas Kominsta Kab. Barru sebagai Wali Data dalam mengakselerasi dan mengoptimalkan penerapan sistim pemerintahan berbasis Elektronik yaitu proses penerapan penyelenggaraan pemerintah yang memanfaatkan Teknologi Informasi dan Komunikasi dalam memberi layanan kepada masyarakat pengguna SPBE.

Pemateri, Mansyur  Madjang, S.E, M.Si memberikan bimbingan teknik (BINTEK) mengenai aplikasi BOLATA YASSIBERRUI dan METADATA STATISTIK untuk para admin SKPD di Kabupaten Barru. 

Aplikasi BOLATA YASSIBERRUI adalah aplikasi rumah data yang terintegrasi dalam lingkungan kabupaten Barru. 

Aplikasi ini lanjut dia,  dibuat untuk mempermudah para anggota SKPD dalam mengaskes data dan  dapat menyajikan data yang akurat serta dapat di pertanggung jawabkan sehingga nantinya data di Kabupaten Barru tidak lagi sendiri sendiri. 

Diharapkan semua SKPD  mengakses data kedalam aplikasi BOLATA YASSIBERRUI sehingga memudahkan untuk mengakses ketika membutuhkan data dalam pelaksanaan kegiatan lainnya.

Hadir dalam acara  yang berlangsung satu hari  tersebut., para admin DKPD sekabupaten Barru.  (Hms/Syam)

Posting Komentar untuk "Diskominsta Barru Gelar Bimtek Aplikasi Bolata Yassiberrui Dan Metadata Statistik"