Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

 


 


Kamil Ruddin: Kader Golkar Kab Barru Mendukung Penuh Airlangga Maju Capres 2024

Wakil Ketua DPD II Partai Golkar Kabupaten Barru Drs H Kamil Ruddin MSi (kiri)

BARRU (wartamerdeka.info) - Wakil Ketua DPD II Partai Golkar Kabupaten Barru Drs H Kamil Ruddin MSi menegaskan bahwa kader-kader Partai Golkar Kabupaten Barru  menyatakan  mendukung penuh Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto maju sebagai calon presiden pada Pemilu Presiden 2024.

"Tak hanya kader di internal Partai Golkar, kami juga siap menggalang dukungan bagi Pak Airlangga dari warga di luar kader partai. Dengan kapabilitas Pak Airlangga saat ini, kami sangat mendukung beliau untuk mencalonkan diri sebagai Capres 2024 karena peluangnya cukup besar. Beliau adalah pemimpin yang saat ini dibutuhkan bangsa Indonesia," ujar Wakil Ketua DPRD Kab Barru ini dalam siaran persnya yang diterima redaksi, hari ini.

Dia menyebut bahwa faktor "leadership" dari Ketum Airlangga Hartarto, telah mampu menggerakkan partai, baik dalam koridor struktural maupun fungsional yang dijalankan dengan suasana yang harmonis sehingga kader kompak dan solid. 

Pak Airlangga, ungkapnya, tegas dalam mengarahkan haluan partai pada jalur yang benar dan sejalan dengan harapan konstituen/masyarakat luas. 

"Inilah sebenarnya yang kita sebut sebagai esensi dari kepemimpinan," tandas Kamil Ruddin yang saat ini tercatat sebagai calon Ketua Partai Golkar Barru dalam Musda mendatang.

Mantan Sekda Barru yang meraih suara tertinggi di Dapil Kecamatan Barru sebanyak 1.771 suara dalam Pemilu legislatif 2019 ini menyatakan siap bekerja keras untuk memenangkan Airlangga Hartarto sebagai Presiden RI pada Pilpres 2024 jika Ketum Partai Golkar ini resmi berlaga sebagai capres.

Menurutnya, para kader Partai Golkar, tidak ada alasan untuk tidak mendukung Ketua Umum Airlangga Hartarto untuk maju sebagai calon presiden pada Pilpres 2024.

"Pak Airlangga adalah figur yang memiliki komitmen kuat. Itu dibuktikan sebagai ketua umum Airlangga berhasil mempertahankan Golkar sebagai partai besar. Di bawah kepemimpinan Pak Airlangga, Partai Golkar berhasil meraih 85 kursi legislatif pada Pemilu 2019, terbanyak kedua di DPR RI," ujarnya.

Ditambahkannya, posisi Airlangga yang sekarang sebagai Menko Perekonomian juga menjadi bukti kepercayaan yang diberikan Presiden Jokowi atas keberhasilan Airlangga sebagai Menteri Perindustrian di periode sebelumnya.

"Sebagai Menko Perekonomian, beliau mempunyai pengalaman dalam mengelola pemerintahan, khususnya di bidang ekonomi. Bidang ekonomi ini adalah bidang yang menjadi prioritas utama dalam hal mengelola negara," tambahnya.

Selain itu, ungkap Kamil Ruddin lagi, Golkar di bawah kepemimpinan Airlangga terlihat makin solid. Para kader Golkar dari tingkat Pusat (DPP), tingkat daerah hingga ke bawah sampai ke tingkat desa konsisten melakukan kerja-kerja politik dan tugas kemasyarakatan yang nyata. 

Trend partai Golkar terus mengalami kenaikan di hati masyarakat, setidaknya melalui berbagai survei eksternal maupun kajian internal menunjukkan hal itu. 

"Saya dan seluruh kader Partai Golkar di Kabupaten Barru akan terus 'all out' mengerahkan segala daya untuk mendukung Pak Airlangga dan demi meraih kemenangan di pemilu mendatang," pungkasnya. (*) 



Posting Komentar untuk "Kamil Ruddin: Kader Golkar Kab Barru Mendukung Penuh Airlangga Maju Capres 2024"