Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

 


 


Kang Jimat Sambut Baik ACT Subang

SUBANG (wartamerdeka.info) - Bupati Subang H. Ruhimat menerima kunjungan Tim ACT Subang dalam rangka silaturahmi dan pengenalan berbagai program ACT untuk Kabupaten Subang di Kediamannya di Desa Cintamekar Kecamatan Serangpanjang, Jumat (6/8/2021).

Dalam Kunjungan tersebut Kepala Cabang ACT Subang Heru Budianto memaparkan sejumlah Kegiatan bantuan sosial dan kemanusiaan yang telah diberikan tim ACT kepada warga Subang sejak Bencana Banjir Pamanukan hingga saat ini. 

Dijelaskan pula berbagai program yang dimiliki oleh ACT Subang dalam rangka membantu kebutuhan warga Subang baik dibidang sosial kemanusiaan, kesehatan, ekonomi, lingkungan dan pendidikan di Kabupaten Subang. 

Adapun beberapa program yang telah dilaksanakan yaitu Program Pangan Gratis, Penyediaan Sarana Sanitasi dan Air bersih, pemberian kredit mikro tanpa bunga tanpa agunan dan bantuan sembako untuk warga terdampak PPKM.

Budi Mengatakan bahwa ACT cabang Subang dirintis sejak awal tahun 2021 dan siap bersinergi dengan pemerintah daerah untuk menjadi salah satu pihak yang membantu memberikan solusi atas berbagai permasalahan sosial dan kemanusiaan yang ada di Kabupaten Subang. 

Dirinya berharap agar Kang Jimat beserta jajaran dapat mendukung sepak terjang ACT Subang dalam menjalankan tugas dan fungsinya di Kabupaten Subang salah satunya terkait kemudahan perizinan dan birokrasi di tingkat Kabupaten serta siap bekerja sama dengan berbagai dinas terkait tentang penyaluran bantuan atau penanggulangan masalah sosial di Kabupaten Subang.

Sementara itu Kang Jimat sapaan akrab bupati Subang  mengungkapkan apresiasi dan terima kasihnya atas berbagai upaya serta program ACT Subang membantu pemerintah daerah dalam memberikan solusi permasalahan sosial dengan berbagai bantuannya kepada warga Subang. 

Dirinya menuturkan dengan adanya lembaga kemanusiaan seperti ACT Subang tentu dapat meringankan beban dan menolong masyarakat ditengah kondisi yang kini sangat memprihatinkan. 

Kang Jimat menyampaikan bahwa dirinya siap mendukung berbagai program sosial kemanusiaan yang bermanfaat untuk masyarakat Subang. Dirinya pun tertarik dengan program ACT dalam bentuk penyediaan air bersih dan pangan gratis bagi warga yang bisa dimplementasikan melalui sebuah kebijakan di pemerintah daerah Kabupaten Subang. 

"Tentunya saya sangat mendukung langkah-langkah dan berbagai program ACT Subang dalam rangka memberikan bantuan kepada warga Subang" tutur Kang Jimat.

Hadir pula dalam kesempatan tersebut Sekda Subang H. Asep Nuroni S.Sos, M.Si dan  Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat (Asda I) H Rahmat Ependi, S.Sos., M.Si serta Kepala ACT Cabang Subang Heru Budianto beserta jajaran. (Yudi)

Posting Komentar untuk "Kang Jimat Sambut Baik ACT Subang"