Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

 


 


Kapolsek Kebon Jeruk Kompol R Manurung: Apapun Jenis Vaksinnya, Semua Aman Dan Halal

JAKARTA (wartamerdeka.info) -  Jajaran Polsek Kebon Jeruk, Polres Metro Jakarta Barat tak pernah berhenti memotivasi warga untuk di Vaksin di Gerai Vaksinasi Merdeka di 33 RW yang tersebar di tujuh Kelurahan Kebon Jeruk, Kecamatan Kebon Jeruk Jakarta Barat. 

Hal ini dilakukan dalam rangka mempercepat terciptanya Herd Immunity (kekebalan komunal) masyarakat.

Kapolsek Kebon Jeruk Kompol R.Manurung, SH bersama Camat Kebon Jeruk Saumun memberikan paket sembako kepada warga di Gerai Vaksin Merdeka, di wilayah RW 10, Kelurahan Kebon Jeruk.

Sedikitnya, 200 paket sembako yang berisi beras 5kg, minyak Goreng 1 liter, Mie Instans,  Susu, dan ditambah bonus alat mandi (sabun, pasta gigi, deterjen cair) diberikan kepada warga yang berhasil di vaksin tahap I di Gerai Vaksin Merdeka. 

"Ini sebagai bentuk apresiasi kita kepada warga yang telah di Vaksin di Gerai Vaksin Merdeka. Selain itu juga untuk memotivasi warga lainnya yang belum di vaksin," ujar Kapolsek Kebon Jeruk Kompol R Manurung saat di konfirmasi, Minggu (15/8/2021).

Pada kesempatan tersebut, Kapolsek Kebon Jeruk Kompol R.Manurung,SH bersama Camat Kebon Jeruk memberikan edukasi kepada warga.

Hal ini terkait dengan Pencapaian Vaksinasi di Wilayah Kecamatan Kebon Jeruk yang  masih terkendala sikap Selektif Masyarakat yang cenderung memilih-milih Vaksin. Masyarakat lebih cenderung memilih jenis vaksin Sinovac dibandingkan jenis Vaksin Aztra Zeneca.

"Kita berharap masyarakat tidak lagi memilih-milih jenis Vaksinnya apa. Semua jenis vaksin ini bagus dan halal. Pemerintah tidak mungkin menyediakan vaksin untuk membunuh rakyatnya. Untuk itu, semakin cepat seluruh warga di Kecamatan Kebon Jeruk yang vaksin, maka semakin cepat pula Herd Immunity tercapai," ucap Manurung.

Riya Septiana, salah seorang warga RW 10 mengaku senang di vaksin di Gerai Vaksin Merdeka, meski saat ini vaksin yang digunakan jenis Aztra Zeneca.

"Alhamdulillah saya sudah di vaksin.Senangnya lagi, usai di vaksin kita dapat sembako. Terimakasih bapak-bapak polisi dan Tiga Pilar. Ayo yang belum divaksin segera datang ke Gerai Vaksin Merdeka agar pandemi covid cepat selesai," ujarnya. (Ulis)

Posting Komentar untuk "Kapolsek Kebon Jeruk Kompol R Manurung: Apapun Jenis Vaksinnya, Semua Aman Dan Halal"