Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

 


 


Pasar Ciawi Tasikmalaya Terbakar, Puluhan Kios Tak Terselamatkan

TASIKMALAYA (wartamerdeka.info) - Pasar induk Ciawi kabupaten Tasikmalaya  Minggu perang (15/8/2021) dilanda kebakaran hebat  Puluhan kios rata dilalap si jago merah.

Beberapa menit, kemudian, tim pemadam kebakaran datang. Namun karena begitu cepatnya api menyala karena mungkin terbantu juga oleh hembusan angin maka banyak kios atau jongko yang tidak terselamatkan.

Dikatakan Suherman (45) warga sekitar bahwa permulaannya kepulan asap terlihat dari Blok A kemudian langsung menyala, hingga terlihat para pemilik kios ada yang tidak sempat menyelamatkan dagangannya.

"Saya lihat sekitar jam 17.00 wib ada kepulan asap. Tak lama, api langsung menyala berkobar-kobar dari arah Blok A. Namun penyebabnya saya tidak tahu. Sebelum damkar datang, masyarakat membantu memadamkan dulu sampai akhirnya petugas datang," kata Suherman saat di temui di lokasi.

Kapolsek Ciawi Kompol Setyana saat di lokasi menjelaskan penyebab kebakaran belum diketagui.

Namun saat iyu, cuaca lagi cerah dan hembusan angin agak kencang 

Kemungkinan hal itu potensi juga untuk percepatan menyalanya api.

"Penyebab kebakaran belum teridentifikasi. Kerugian pun belum bisa ditaksir, karena kios kios yang terlalap api juga jenis dagangannya belum teridentifikasi," kata Kompol Setyana.

(H.Adam)

Posting Komentar untuk "Pasar Ciawi Tasikmalaya Terbakar, Puluhan Kios Tak Terselamatkan"