Lantik Anggota BPD Pujananting, Bupati Barru Ingatkan Tupoksi BPD

BARRU (wartamerdeka.info) - Setelah sebelumnya Kecamatan Mallusetasi dan Balusu, Bupati Barru Ir. H.Suardi Saleh, M. Si kembali melantik dan mengambil sumpah Anggota Badan Permusyawaratan Desa (BPD) se Kecamatan Pujananting  Periode 2021 – 2027 di Aula PKG Pujananting, Sabtu (21/8/2021).

Sebanyak 36 orang.anggota BPR yang dilantik berasal dari enam desa dalam wilayah Kecamatan Pujananting. Masing-masing Desa Gattareng, Bulo Bulo, Pujananting. Jangan Jangan. Bacu Bacu dan Pattappa. 

Bupati Barru H. Suardi Saleh mengucapkan selamat kepada Anggota BPD yang telah dilantik. 

"Selamat melaksanakan tugas dengan penuh tanggung jawa. Amanah yang diberikan bukan hanya menjadi tanggungjawab diri sendiri dan kepada orang lain tetapi terlebih kepada Allah SWT karena dialah maha mengetahui segala yang dilakukan," kata Suardi sembari mengingatkan kepada  para Anggota BPD bahwa sebelum harus mengetahui tugas dan fungsinya. 

Dia menyebutkan, pelantikan BPD  Kecamatan Pujananting memiliki dua keistimewaan. Yang pertama katanya, Dua orang yang menjadi Saksi pelantikan tersebut merupakan kepala SKPD yang pernah bertugas sebagai Camat di Pujananting dan yang kedua ada 1 Desa  yang anggota BPD terpilih adalah semuanya perempuan.yakni Desa Pattappa. 

Ia juga mengapresiasi pelantikan ini berjalan dengan sukses dan tetap menerapkan protokol kesehatan, kendati kita berada ditengan pandemi, mari bahu membahu melawan Covid 19 ini, semoga segera berakhir. 

Ia mengingatkan, BPD dan Kepala Desa merupakan mitra dan harus saling bersinergi dalam mengisi pembangunan yang ada di desa. sehingga dengan cara itu pelayanan terhadap masyarakat berjalan dengan baik.

"Saya berharap agar BPD dan Kepala Desa bekerja maksimal guna meningkatkan pelayanan prima untuk masyarakat khususnya BPD yang ada di Kecamatan Pujananting,"ajak Suardi Saleh .

Turut hadir Anggota DPR RI Komisi IX yang juga Ketua TP PKK drg. Hj. Hasnah Syam, MARS, Anggota DPRD Barru Syahrul Ramdhani ST, Sekda Barru DR. Ir. Abustan, M. Si, Kepala OPD, Staf Ahli dan Asisten lingkup Pemda Barru, Camat Pujananting dan Kepala Desa dan Lurah SE Kecamatan Pujananting. (hms/syam)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama