Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

 


 


Masuk Di Level 3, Kota Tasikmalaya Mengurangi Mobilitas Masyarakat Dengan Sistim Ganjil Genap

TASIKMALAYA (wartamerdeka.info) - Setelah selama empat pekan berada di PPKM level 4 kini Kota Tasikmalaya menjadi level 3 dan beberapa ruas jalan di pusat kota tidak lagi disekat dengan dijaga petugas.

Namun ada beberapa rekayasa pengetatan aktivitas masyarakat, yakni dengan diberlakukannya lalunitas kendaraan ganjil genap.

Pemberlakuan ganjil genap ini khusus bagi kendaraan yang mau masuk ke jalan HZ Mustafa per hari Rabu kemarin (tanggal 4/8/2021) 

Pemberlakuan ganjil genap itu sesuai digit terakhir di plat nomor kendaraan.

Kepala Bagian Operasi Polresta Tasikmalaya, Kompol Shohet mengatakan, sistem ganjil genap akan dilakukan di masa PPKM level 3 guna mengurangi mobilitas Masyarakat yang berada di Jalan HZ Mustofa

Karena, selama ini pusat perbelanjaan pada masa pandemi Covid-19 masih dipenuhi pengunjung dan itu dapat menimbulkan kerumunan dan langkah tersebut sebagai upaya dari Satgas Covid-19.

"Semisal hari ini tanggal 5, maka kendaraan yang boleh masuk ke jl. HZ ber plat nomor ganjil , lalu besoknya  tanggal 6 maka kendaraan yang boleh masuk yang berdijit genap."

Kemudian lanjut Shoet,  akses lain  yang menuju kawasan HZ Mustofa yang tetap ditutup yaitu mulai dari Jalan Empang, Selakaso, Orbita, Mambo, Prapatan Muara, hingga PPKM Level 3 berakhir 9 Agustus 2021.

Ini berlaku dari pukul 07.00 WIB hingga pukul 22.00 WIB.dan akses masuk ke jalan  HZ hanya satu titik yaitu  di Taman Kota.

"Dan pada PPKM level 3 di Kota Tasikmalaya ini, pusat perbelanjaan  bisa beroperasi kembali,tapi dengan pengunjung maksimal 50 persen," kata Kabagops Polresta Tasikmalaya Kompol Shohet kepada para Pewarta.(H.Adam)

Posting Komentar untuk "Masuk Di Level 3, Kota Tasikmalaya Mengurangi Mobilitas Masyarakat Dengan Sistim Ganjil Genap"