Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

 


Legislator Majene Berguru Pengelolaan Insentif Iman Masjid Dan Guru Mengaji Di Barru

BARRU (wartamerdeka.info) - Sekretaris Daerah Kabupaten Barru, Dr. Ir. Abustan, M. Si menerima rombongan Komisi III DPRD Majene Sulawesi Barat, di ruang Barru Smart Information Centre (BASIC)  lantai II Kantor Bupati Barru, Rabu (13/10/2021).

Kunjungan anggota Komisi III DPRD Majene tersebut dalam rangka untuk mempelajari dan sharing informasi terkait pemberian insentif iman dan guru mengaji di Kabupaten Barru

Pada kesempatan itu Sekda Barru, Abustan yang turut didampungi Kabag Kesra Setda Barru Dr.H.Irham Jalil, M.Ag  menyampaikan, atas nama Pemerintah Kabupaten Barru selamat datang para Rombonga Komisi III DPRD Majene di Kabupaten Barru  

Sekda memperkenalkan kondisi dan letak  Kabupaten Barru Kabupaten Barru  yang merupakan salah satu Kabupaten yang berada pada pesisir barat Provinsi Sulawesi Selatan, Luas wilayah 1.174.72 km2 berjarak lebih kurang 100 km sebelah utara Kota Makassar dan 50 km sebelah selatan Kota Parepare dengan garis pantai sepanjang 78 km.

Sekda  juga mengatakan Kabupaten Barru  adalah Kabupaten Barru yang berpenduduk 120.000 jiwa dan mata pencaharian dominan disektor pertanian, perikanan dan perkebunan.Kabupaten Barru sendiri lanjut dia,  terdiri dari 7 kecamatan dan 15 kelurahan 40 Desa.

"Terkait dengan pemberian insentif iman masjid  dan guru mengaji dilakukan  sebagai upaya untuk memberikan dorongan dan semangat serta wujud perhatian pemerintah Daerah kepada iman, pegawai sara serta guru mengaji," jelas Abustan. 

Lebih lanjut dijelaskan, Selain itu, para iman dan guru mengaji  juga diberi kesempatan untuk menunaikan ibadah umrah dan ini sudah berlangsung beberapa tahun. Namun   untuk 2022 pemberangkatan umrah ditunda karena kondisi negara yang sedang dilanda Pandemi Covid 19.

Dikatakan,  di Barru juga katanya para iman mesjid juga diberi fasilitas BPJS ketenaga kerjaan kerjasama BAZNAS. BAZNAS sendiri untuk saat ini yang terbaik di Indonesia pernah meraih BAZNAS award karena setiap tahun jumlah pemasukan zakat di BAZNAS Capai 19 miliyar untuk tahun 2021.

Selain itu , pembinaan dan bantuan sarana peribadatan termasuk mushollah ,gereja dan tempat ibadah agama lainya juga menjadi perhatian Pemda. 

Sekda pun berharap dengan kedatangan rombongan DPRD Majene ke Kabupaten Barru ini bisa mendapatkan apa yang diinginkan dan sama-sama belajar bukan berarti kita ini telah sempurna karena di datangi tapi kita saling sharing demi kemajuan daerah Barru dan Majene.

Sementara itu Kabag Kesra Barru Dr. H. Irham Jalil  menjelaskan secar teknis termasuk regulasi pemberian insentif dan pemberangkatan iman mesjid dan guru mengaji menunaikan ibadah umroh tersebut.

Adapun Ketua Komisi III DPRD  Majene, Muhammad Safaat  menyampaikan, terima kasih atas sambutan ini. Kunjugan ini tidak lain untuk mengetahui sejauh mana Kabupaten Barru sampai bisa melaksanakan kegiatan penerimaan insentif bagi iman dan guru mengaji.

Menurutnya, Barru dan Majene sama namun untuk belajar hal seperti ini Di Barru lah menjadi lokasi atau tempat kunjungan DPRD Majene.

Hal ini juga  karena  dipimpin oleh Bupati baru yang mengusung visi religius  apa yang menjadi harapan masyarakat terkait pelayanan ini dapat lebih baik. 

Turut hadir dalam rombongan Ketua Komisi III DPRD Kab Majene Muhammad Safaat,Jasman,Budi Mansyur S.Ag, H.Muh.Yahya Nur,Abdul Wahab ,S.H.H.Farman,Syahril S.E,Rahmatullah ,S.E,H.Anggreani ,Hj Ida Nursanti,Ummu Nursandi. (har/syam) 

Posting Komentar untuk "Legislator Majene Berguru Pengelolaan Insentif Iman Masjid Dan Guru Mengaji Di Barru"