Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

 


 


Naik Level 3 PPKM, Bupati Barru Gelar Rakor Percepatan Vaksinasi Covid-19

BARRU (wartamerdeka.info) - Pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 dinilai belum maksimal maka Kabupaten Barru yang sudah dinyatakan masuk kategori level 2 PPKM terpaksa harus naik  menjadi level 3 PPKM.  Pasalnya, persentase realisasi vaksinasai belum mencapai minimal 40 persen. 

Berdasarkan kondisi tersebut, Bupati Barru, Ir. H. Suardi Saleh M.Si. langsung menggelar Rapat Koordinasi (Rakor) Percepatan Vaksinasi Covid-19 bersama para Pimpinan OPD, Camat, Lurah, Kepala Desa, dan Kepala Puskesmas.

Rakor yang turut dihadiri Sekda Barru Dr. Abustan, M. Si dan Tim Satgas Cocid-19 berlangsung  di Lantai VI Menara MPP Barru, Rabu (27/10/2021).

Bupati menegaskan, terkait status Kabupaten Barru yang berada pada level 3 PPKM disebabkan hingga hari ini, persentase vaksinasi di Barru baru mencapai sekitar 33, 34 persen atau 47.876 jiwa. Sementara target untuk mencapai status PPKM level dua, persentase vaksinasi harus minimal 40 persen.


Untuk itu Bupati Barru Suardi Saleh meminta semua pihak untuk bersinergi bergerak dalam upaya menggenjot vaksinasi, agar secepatnya bisa mencapai target 40 persen.

"Persentase vaksinasi kita baru 33, 34 persen, sehingga kita akan menggenjot agar secepatnya mencapai 40 persen. Mari bersinergi, bergerak bersama agar secepatnya kita bisa mencapai target," harap Bupati Barru.

Sementara, Sekda Barru meminta kepada pimpinan OPD untuk mendorong ASN yang ada dilingkungan kerjanya, khususnya yang belum divaksin untuk  segera melaksanakan vaksinasi. 

ASN kata Sekda harus menjadi contoh pelaksanaan vaksinasi ditengah masyarakat. 

"ASN yang memenuhi syarat untuk divaksin dan lalai atau tidak mau divaksin dapat dijatuhi sanksi melalui sidang etik" tandas Sekda.  (sam)

Posting Komentar untuk "Naik Level 3 PPKM, Bupati Barru Gelar Rakor Percepatan Vaksinasi Covid-19"