10 Calon Pimpinan Baznas Barru Jalani Tes Tertulis dan Wawancara

BARRU (wartamerdeka.info) - Sekda Barru Dr. Abustan, M. Si selaku Ketua Panitia Seleksi, secara resmi membuka  pelaksanaan Uji Kompetensi  Calon Pimpinan Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Barru  masa jabatan 2021-2026,  di Kantor Kemenag, Selasa 23/11/2021.

Sekda Barru, Abustan berharap melalui pelaksanaan Uji Kompetensi Calon Pimpinan Baznas Barru ini, diharapkan dapat menjadikan Baznas Barru menjadi Baznas yang mendunia.

"Seperti yang kita ketahui, sudah ada 50 lebih Pengurus Baznas dari Kabupaten/Kota lainnya di Indonesia yang telah mengadakan Study Banding di Baznas Barru. Itu sangat luar biasa. Semoga Pengurus Baru kedepannya dapat menjadi Baznas yang lebih baik,”harapnya.

Hadir mendampingi Sekda,  Kabag Kesra Dr. H. Irham Jalil, M.Ag selaku Sekertaris, Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Barru Dr. H. Jamaruddin, M.Ag selaku Anggota. Hadir pula Dr. H. Ilyas Ismail, M.Si dan Dr. Zainuddin Abdullah, M.H sebagai Penguji.

Sementara itu, Kabag Kesra H. Irham Jalil sebagai Sekretaris panitia seleksi pimpinan Baznas Kabupaten Barru mengatakan jumlah pendaftar calon pimpinan Baznas periode 2021-2026 diikuti sebanyak 10 orang yang sebelumnya sudah dinyatakan lolos tahap seleksi administerasi. 

“Setelah mengikuti tahapan tes tertulis akan dilanjutkan dengan tes wawancara. Adapun penguji tes wawancara yang pertama adalah Sekda  Barru yang juga selaku ketua panitia, saya selaku penguji kedua, beserta Bapak Kepala Kantor Kemenag Barru dan dua orang tim penguji lainya dari Makassar,”jelas Irham.

Berikut nama calon pimpinan Baznas Kabupaten Barru yang lolos tahap seleksi administrasi dan mengikuti ujian kompetensi tersebut yaitu :

1. H. Abdullah Rahim, BA

2. Drs. H. Amrullah Mamma

3. Drs. H. Kaharuddin, M.Si

4. Drs. H. La Minu Kalibu, M.Si

5. Drs. H. Mansyur

6. Drs. H. Muh. As’ad Husain

7. Prof. Dr. AG. H.M. Faried Wadjedy, Lc, MA.

8. Drs. H.Muh. Tahir Ali, SH.,M.Si.

9. Sahabuddin Al Farid

10. H. Zainuddin, S.Pd.

(rls/sam)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama