Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

 


 


Anggota Satgas Yonif 144/JY Bersama Warga Di Perbatasan Gotong Royong Bersihkan Jalan Desa

KAPUAS HULU (wartamerdeka.info) - Anggota Satgas Pam Tas RI-malaysia yonif 144/JY melaksanakan gotong royong bersama warga membersihkan jalan desa Langau Kecamatan Puring Kencana Kabupaten Kapuas Hulu Kalbar.

Hal ini disampaikan Dansatgas Pamtas Letkol Inf Andri Suratman dalam keterangan tertulisnya di Pos Kotis Badau, Senin (01/11/2021).

Kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian dan menumbuhkan rasa kebersamaan antar satgas dengan masyarakat dalam membersihkan jalan desa, seperti yang dilakukan oleh anggota Satgas pos Langau 1.

"Jalan desa ini sering dilewati oleh warga yang melintas baik ke ladang maupun kegiatan sehari-hari, gotong royong merupakan salah satu tradisi orang Indonesia yang harus dilestarikan, kehadiran satgas kami membantu kesulitan warga dan memberikan contoh yang baik sehingga terbentuk Kemanunggalan TNI dengan rakyat yang ada di perbatasan", ucapnya.

Dikatakan Hendrikus S.p selaku kepala desa, jalan ini yang terhubung dengan desa tetangga, jadi kalau bersih dan rapi nyaman untuk dilewati.

"Kami mengucapkan terimakasih banyak atas bantuan dari bapak-bapak Satgas yang telah membantu membersihkan jalan desa ini," ujarnya.

"Kami bersama-sama warga bersihkan semak-semak dan rumput yang sudah menjulur ke jalan,ini cepat kita bersihkan karna warga sering melintas di jalan ini, harapannya warga lebih nyaman untuk dilewati dan sebagai edukasi ke warga bahwa pentingnya saling bergotong royong antar sesama manusia," pungkas Letda Inf Moh Ridha Fitria Amd.kep.

Kegiatan ini berjalan dengan lancar serta selalu mengedepankan protokol kesehatan.(Sumber: Pen Yonif 144/JY).

Posting Komentar untuk "Anggota Satgas Yonif 144/JY Bersama Warga Di Perbatasan Gotong Royong Bersihkan Jalan Desa"