Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

 


 


Ketika Ibunda Ajun Perwira Kepincut MIO

JAKARTA (wartamerdeka.info) – Nama lengkapnya Icha Rika Rachmawati, tapi dikeseharian lebih angrab disapa Mama Icha. Perempuan kelahiran Jakarta ini masih terlihat cantik dan energik.

Seabreg aktivitas tak membuat guratan kecantikannya redup.                    

Ditemui usai rapat persiapan HUT MIO di Gedung Serbaguna DPR Kalibata, bunda Icha tersenyum lepas. Dia mengajak penulis ke fuang samping, agar obrolan tidak terganggu kebisingan.              

Sambil tertawa lepas, menurutnya, cantik itu relatif,  inner beauty bukan hanya dalam bentuk fisik, 

"Tapi hati yang tulus juga berperan menampilkan aura positif," ujarnya dengan nada serius tapi santai.

Ibu dua orang anak ini bertutur, sebagai aktifis berbagai organisasi  jadwal kegiatannya  bisa dibilang cukup padat.  

Maklum dia  pengurus Forum Komunikasi Komite Sekolah & Madrasah Nasional. (FKKSMN) yang Ketumnya adalah DR.IR.H.RUDI Dwi Maryanto, M.Psi. MPdi, MM yang juga adalah sebagai Ketua Dewan Penasehat MIO PROVINSI DKI Jakarta. Dia juga aktif di Masyarakat Peduli Pendidikan Indonesia (MP3TI) dimana Ketumnya adalah IR. Agung Karang. Kepeduliannya tentang bahaya narkoba dimanifestasikan sebagai Pengurus di Indonesia Anti Narkoba (Insano) bersama-sama Brigjen Pol Dr.Victor Pudjiadi, SP.B , FICS, DFM dari BNN yang juga sebagai Ketua Dewan Pakar MIO PROVINSI DKI JAKARTA.            

Belakangan, perempuan berdarah Sunda berkulit putih ini aktif di perkumpulan Media Independen Onlie (MIO) Indonesia, provinsi DKI Jakarta. Sebagai Sekretaris 4 yang membidangi Departemen Sosial dengan Ketuanya Bapak Nana Supriatna.       

Di organisasi yang terakhir ini , Icha mengaku punya kesan khusus dan mendalam.

"Mulanya biasa saja, lama,-lama jadi kepincut,"celotehnya  sambil lagi-lagi  menebar senyum.                                                 

Perempuan energik yang hobby masak ini kenal MIO lantaran diajak suaminya, Ir Agung Karang yang menjabat Ketua MIO Provinsi DKI Jakarta.                   

Lantaran sering ikut mendampingi suaminya itu, Icha jadi paham soal dunia jurnalis dan literasi.                   

Diakui oleh ibu dari pesinetron Ajun Perwira ini, dunia jurnalis memang  banyak tantangan, namun begitu  mengasyikan.        

"Mata dan hati kita makin terbuka tentang keadaan disekeliling kita,  politik sosial, ekonomi dan budaya. Tentang hitam putih dunia nyata dan dunia maya."                 

Lantaran  hobbynya yang selalu ingin tahu inilah  Icha semangat mengikuti giat MIO di berbagai daerah.                    

Sebagaimana dimaklumi, meski Ketua MIO DKI, Ir. Agung Karang selalu aktif dan berkontribusi dalam setiap kegiatan didaerah. Maka tak pelak, Agung dijuluki ketua ibukota rasa nusantara.                     

"Pak Agung itu ketua ibukota rasa nusantara. Beliau tidak kemana-mana tapi ada dimana-mana," celoteh Binsar saat pelantikan MIO Jogya.            

Apa yang diungkap Binsar, tentu tertular pada sang istri tercinta. Karena kemanapun Agung pergi, mama Icha selalu mendampingi. Al hasil pengetahuannya tentang dunia pers bertambah. Saat ini setidaknya Icha sudah maklum apa itu 5W 1H, kode etik, hak koreksi, hak jawab dan sebagainya. Dan karena MIO ngurusi media online,  Icha mulai mengerti soal digital.  

Wanita periang ini dengan ketawa lepas yang khas lantaran suaminya pernah berkarir di polisi dengan pangkat terakhir Kombes, selalu ramah mengumbar senyum kepada siapa pun yang ia jumpai membuat perempuan penggemar musik RnB, Pop, Dangdut dan Klasik ini mudah dikenali dan diingat oleh siapa saja yang pernah berjumpa dengannya terlebih dikalangan anggota MIO.

Tubuhnya dibalut dress panjang berwarna fuschia membuatnya terkesan anggun. Perempuan berdarah Sunda  yang hobi traveling ini 

membuatnya wara-wiri ke pelbagai daerah. Ia juga bergaul  dengan beberapa ring  dari berbagai tingkatan.

“Hidup tidak perlu ngoyo. Jangan terlalu berambisi mengejar sesuatu. Santai saja, tapi tetap fokus untuk berusaha merangkai cita,” Ujarnya

Waktu, ujar bunda Icha, akan membawa kita ke tempat yang paling tepat untuk diri kita sesuai kemampuan. Mari kita di MIO selalu berbuat baik dan Amal ibadah yg banyak utk bekal Dunia Akhirat.

Lantas,  apakah bunda Icha juga pecinta seni, yang menularkan bakat pada putranya Ajun Perwira bergelut di dunia sinetron ?

"Hahaha.....mungkin bakat dari papanya", pungkas bunda Icha tertawa lepas, seraya menyudahi obrolan (fik)

Posting Komentar untuk "Ketika Ibunda Ajun Perwira Kepincut MIO"