Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

 


 


Ketua TP PKK Kab Barru Hj Hasnah Syam Pantau Langsung BPM Di Sekolah-Sekolah

BARRU (wartamerdeka.info) - Dengan semakin menurunnya kasus COVID-19 saat ini pemerintah merubah kebijakan dalam pelaksanaan Pembelajaran di sekolah, dimana berdasarkan  evaluasi implementasi SKB Empat Menteri dilakukan penyesuaian  pembelajaran di zona kuning dan hijau, untuk dapat melaksanakan pembelajaran tatap muka dengan penerapan protokol kesehatan yang sangat ketat. 

Kabupaten Barru misalnya yang saat ini sudah merupakan kabupaten zona hijau sehingga sudah memberlakukan PBM secara tatap muka, sejak sebulan yang lalu.

Prioritas utama pemerintah terkait kebijakan proses pembelajaran adalah untuk mengutamakan kesehatan dan keselamatan peserta didik, pendidik, tenaga kependidikan, keluarga, dan masyarakat secara umum, serta mempertimbangkan tumbuh kembang peserta didik dan kondisi psikososial dalam upaya pemenuhan layanan pendidikan selama pandemi COVID-19. 

Berdasarkan perubahan kebijakan tersebut, Ketua TP. PKK Kab. Barru yang juga Anggota DPR RI Komisi IX Fraksi Nasdem drg. Hj. Hasnah Syam, Mars melaksanakan kegiatan pemantauan pembelajaran tatap muka di masa pandemi, yang dimulai dari sekolah-sekolah pinggiran yang jauh dari pusat kota untuk memastikan penerapan protokol kesehatan  COVID-19 telah dijalankan dengan benar sampai di pelosok desa.

Kegiatan ini bertujuan untuk melihat proses pembelajaran siswa termasuk fasilitas sekolah yang menyelenggarakan pembelajaran tatap muka di Kab. Barru yaitu di SD Inpres Lompengeng dan SD Inpres Bujung Lompo Desa Lasitae Kec. Tanete Rilau, Senin (15/11/2021).  

"Kegiatan ini dalam rangka melihat proses belajar tatap muka yang dilakukan. Apakah selama pembelajaran tatap muka terdapat kendala apalagi selama ini pembelajaran dilakukan secara daring atau belajar dari rumah. Selain itu kita juga memantau perlengkapan yang digunakan selama proses tatap muka di sekolah misalnya sarana tempat cuci tangan, penggunaan masker ataupun penerapan protokol kesehatan lainnya," pungkas Hasnah Syam. 

Selain itu Hj. Hasnah Syam juga terus memberikan edukasi kepada para siswa agar terus memakai masker dan jangan lupa cuci tangan pakai sabun baik itu sebelum makan atau pun setelah bermain. 

"Berdasarkan hasil pemantauan saat ini Pembelajaran tatap muka di Kab. Barru sudah sesuai dengan protokol kesehatan," ujarnya. 

Ibu Dokter sapaan akrab Ketua TP. PKK Kab. Barru yang juga Anggota Komisi IX DPR RI Fraksi Nasdem juga menyerahkan bantuan makanan tambahan serta alat tulis kepada para siswa. 

Turut mendampingi dalam kegiatan tersebut Kepala Dinas Pendidikan Kab. Barru Andi Adnan Azis, S.STP, M.Si, Camat Tanete Rilau Akmaluddin, S.STP, M.Si, para Muspika Kecamatan Tanete Rilau dan pengurus TP-PKK Kab. Barru. (nre/sam)

Posting Komentar untuk "Ketua TP PKK Kab Barru Hj Hasnah Syam Pantau Langsung BPM Di Sekolah-Sekolah"