Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

 


 


Maya Rumantir Berharap PPWI Mampu Menjadi Organisasi Jurnalis Bernilai Plus

Foto: Ketua Ketua Umum PPWI, Wilson Lalengke, S. Pd., M. Sc., MA menyerahkan Piagam Konferensi Internasional Pewarta Warga Kepada Dr. Maya Rumantir, MA., Ph.D, di acara HUT PPWI ke-14

JAKARTA (wartamerdeka.info) -Dr. Maya Rumantir, MA., Ph.D, anggota Komite III Dewan Perwakilan Daerah (DPD) R.I provinsi Sulawesi Utara (Sulut), hadir pada acara Hari Ulang Tahun (HUT) Persatuan Pewarta Warga Indonesia (PPWI) ke-14 yang digelar hari Kamis, 11 Nopember 2021, di Hotel Teras Kita, Cawang, Jakarta Timur.

Dalam bincang dengan para awak media mengenai PPWI ke depan, Maya Rumantir berharap, agar PPWI ke depan dapat menjadi organisasi jurnalis yang bernilai plus.

“Tentu kita sangat bangga, karena PPWI pada hari ini bisa merayakan HUT-nya yang ke-14. Kita berharap, agar PPWI ke depan bisa tampil beda dari Organisasi Jurnalis yang ada. PPWI ke depan itu hendaknya mampu menjadi Organisasi Jurnalis yang bernilai plus,” ujarnya usai acara (11/11/2021), di lantai 6, Hotel Teras Kita, Cawang, Jakarta Timur.

Dikatakan Senator Indonesia dua periode ini, para jurnalis PPWI sebagai pembentuk opini di masyarakat, dapat membantu program-program Pemerintah menuju Indonesia Maju.

“Para jurnalis PPWI sebagai pembentuk opini di masyarakat, tentu juga diharapkan dapat membantu program-program Pemerintah menuju Indonesia Maju dan Tangguh. PPWI kiranya dapat memberikan informasi dan pemberitaan yang kondusif di masyarakat, di tengah-tengah kemajemukan, keberagaman Indonesia,” tandasnya.

Lebih lanjut, artis penyanyi dan model populer di tahun ‘70-‘80an ini mengatakan, yang tak kalah penting, para Jurnalis PPWI tetap memiliki komitmen berbuat baik.

“Yang tak kalah penting saya kira, para Jurnalis PPWI tetap memiliki komitmen berbuat baik dan turut membantu mencerahkan masyarakat. Termasuk membantu sosialisasi dan pengembangan empat pilar dalam berbangsa dan bernegara,” pungkasnya.

Di awal acara, Ketua Umum DPN PPWI, Wilson Lalengke, S.Pd., M.Sc., MA memberikan ‘Piagam Penghargaan Polisi Baik’ kepada sejumlah anggota kepolisian yang terpilih dan hadir di acara. Program ini bekerjasama dengan Satuan Tugas Sapu Bersih Pungutan Liar (Satgas Saber Pungli), untuk menetapkan ‘Polisi Baik Indonesia’ pilihan masyarakat luas.

Dilanjutkan dengan Konferensi Internasional Pewarta Warga (International Conference On Citizen Journalism) secara zoom, yang dipandu oleh Julia Novrita, MA dari Habibie Center, dan diikuti oleh beberapa anggota dan simpatisan PPWI luar negeri seperti dari: Marokko; Libya, Lebanon; Mesir, Asosiasi Jurnalis Kesultanan Oman, Arab Saudi, Chad, Somalia, Tunisia, Iraq, Jepang, Taiwan dan juga diikuti berbagai DPD dan DPC PPWI seluruh Indonesia. Sesi bincang dan tanya jawab dengan para peserta dari luar negeri dipandu oleh Ketua Umum PPWI, Wilson Lalengke.

Acara berlanjut dengan pemotongan nasi tumpeng yang dilakukan Wilson Lalengke, dan memberikan tumpeng pertama kepada Supriyanto, SH dan Abdul Salam (sebagai para Pendiri PPWI bersama Wilson Lalengke), kemudian kepada Sekjen DPN PPWI, Fachrul Razi, M.I.P (Ketua Komite I DPD R.I), kepada Duta Besar Marokko untuk Indonesia, Quadia Benabdellah, dan kepada Ketua II DPN PPWI, Danny PH Siagian, SE., MM (yang juga Wakil Pemred wartamerdeka.info). 

Nasi tumpeng juga diberikan kepada salah satu perwakilan Polisi Baik yang hadir, dilanjutkan kepada yang mewakili Kapuspen TNI, kepada anggota Dewan Penasehat, dan kepada perwakilan Panitia. Setelah itu, berlanjut lagi dengan foto bersama Pengurus DPN PPWI, para Polisi Baik, dan dari DPD, DPC serta para Panitia. 

Wilson Lalengke alumni PPRA-48 Lemhannas RI tahun 2012 ini juga mengucapkan terimakasih kepada Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, yang menyiapkan dua orang MC dari kelompok finalis Abang-None Jakarta, serta Dinas Kebudayaan provinsi DKI Jakarta, yang telah turut membantu menurunkan para anggotanya, untuk menyuguhkan beberapa tarian.  

Foto: Dr. Maya Rumantir, MA., Ph.D, Anggota Komite III DPD RI sedang menyerahkan Majalah Legislator kepada Danny PH Siagian, Ketua II DPN PPWI. 

Dalam kesempatan tersebut, Ketua Umum PPWI, Wilson Lalengke, S. Pd., M. Sc., MA menyerahkan secara resmi Kartu Tanda Anggota (KTA) dan Sertifikat Konferensi Internasional kepada Dr. Maya Rumantir, MA., Ph.D, Anggota Komite III DPD RI yang sebelumnya didapuk menjadi Dewan Penasehat DPN PPWI. Maya Rumantir yang baru tiba di Jakarta menyusul ke tempat acara setelah pemotongan tumpeng. 

Antusiasme dan dukungan dari berbagai daerah juga sangat mencuat, dengan hadirnya papan bunga di pelataran lobby hotel. Demikian juga dalam berbagai iklan di media masing-masing, termasuk menjadi bagian dari gerakan Sejuta Media Online. (DANS)

Posting Komentar untuk "Maya Rumantir Berharap PPWI Mampu Menjadi Organisasi Jurnalis Bernilai Plus"