Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

 


 


Sekda Barru Buka Workshop Need Assesment Action Plan LABKD

BARRU (wartamerdeka.info) - Sekretaris Daerah (Sekda)  Dr. Ir. Abustan, M.Si mewakili Bupati Barru Ir. H. Suardi Saleh, M.Si membuka acara Workshop Analisis Kebutuhan  Layanan Administrasi Kependudukan Berbasis Kewenangan Desa (LABKD) di Hotel Youtefa Barru, Rabu (3/11/2021).

Dalam Sambutan tertulisnya yang dibacakan oleh Sekretaris Daerah Abustan AB, mengucapkan terima kasih kepada panitia dan peserta yang hadir pada workshop LABKD ini.

"Pada kesempatan yang berbahagia ini Saya mengucapkan terimakasih kepada saudara saudari sekalian, karena dengan kehadiran kita pada acara in menunjukkan betapa besar komitmen kita dalam pelaksanaan kegiatan Workshop Need Asessment dan Action Plan LABKD Kabupaten Barru tahun ini",  ujar Suardi sembari mengingatkan bahwa  acara ini sangat penting untuk memberikan pemahaman terhadap Potensi Desa dalam mendukung Pelayanan Administrasi Kependudukan Desa. 

Bupati  menguraikan, Layanan Administrasi Kependudukan Berbasis Kewenangan Desa (LABKD) yang digagas oleh KOMPAK sejalan dengan  Program Inovasi Lancar D'Dukcapil 7311 LAO KEDESA ( Layanan Nyaman, Cepat, Akurat dan Ramah dalam menerbitkan dokumen kependudukan dan pencatatan sipil melalui Layanan Online Kelurahan/Desa) yang telah dilaksanakan oleh Dinas Kependudukan dan Pecatatan Sipil Kabupaten Barru sejak awal tahun 2020.

Namun demikian lanjut Bupati,  baru bisa Launching pada Desember 2020 yang lalu karena terhalang pandemi COVID-19. 

Dikatakan, Pelayanan ini yang dilaksanakan LABKD oleh KOMPAK dan LANCAR D'dukcapil 7311 LAO KEDESA sama-sama bertujuan untuk mendorong perang aktif Pemerintah Desa/Kelurahan dalam Pelayanan Administrasi Kependudukan yang bersih, efektif, efesien, demokratis dan akuntabel, sehingga dapat bersinergi dalam pelaksanaan kegiatan pelayanan kependudukan di Kabupaten Barru.

"Untuk itu saya mengharapkan kepada pihak Desa/Kelurahan, Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil dan KOMPAK agar dalam pelaksanaan pelayanan kependudukan dapat menjalin kerjasama dengan baik sehingga dapat mewujudkan Pelayanan Kependudukan yang membahagiakan Masyarakat," harap dia. 

"Sekali lagi saya ucapkan terima kasih kepada pihak KOMPAK yang telah memilih Kabupaten Barru, dalam hal ini Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil sebagai salah satu locus penguatan kelembagaannya dalam melaksanakan pelayanan administrasi kependudukan yang membahagiakan masyarakat di Sulawesi Selatan," tandasnya mengakhiri sambutan

Turut hadir dalam acara tersebut, Kepala Dinas Kependukan dan Pencatata Sipil Drs. Nasruddin M, M.Si, Kabid Pasiltasi Pelayanan Disduk Capil Provinsi Sulawesi Selatan Andi Nuraeni, dan Izmu Iskandar dari KOMPAK sebagai Narasumber.

(Humas/sam)

Posting Komentar untuk "Sekda Barru Buka Workshop Need Assesment Action Plan LABKD"