Bupati Nelson Salurkan Bantuan 25 Kubik Papan Bagi Warga Terdampak Banjir Di Desa Tabumela

LIMBOTO (wartamerdeka.info) - Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo menyerahkan Bantuan 25 Kubik Papan serta sembako dan kebutuhan kesehatan berupa pengobatan gratis kepada masyarakat terdampak banjir di Desa Tabumela Kecamatan Tilango Kamis, (02/12/2021).

Pada kesempatan itu Bupati Nelson mengatakan, dirinya hari ini fokus di wilayah pinggiran danau. Karena banjir yang mereka alami warga pesisir sudah berlangsung hampir sebulan. 

"Maka perlu ada langkah konkrit dilakukan pemerintah daerah dalam mencarikan solusi Bantuan berupa 25 kubik papan kepada 291 rumah, setiap rumah mendapat 4 lembar papan per rumah. saat ini disalurkan sengaja diberikan agar masyarakat bisa menggunakannya sementara sebagai lantai rumah," kata Nelson.

Lebih lanjut Nelson menambahkan, pihaknya sudah memikirkan beberapa solusi untuk mengatasi banjir luapan danau Limboto ini. 

Pertama membuatkan rumah panggung untuk masyarakat. 

"Kedua akan membuat kanal, namun menjadi problemadalah pembebasan tanah. Saya sudah memberitahu untuk mendorong masyarakat mau menyerahkan tanahnya dengan baik.  Sehingga kedepan bisa teratasi. Untuk opsi ketiga, masyarakat boleh juga dipindahkan,” tandas Nelson. (Irf)

Posting Komentar untuk "Bupati Nelson Salurkan Bantuan 25 Kubik Papan Bagi Warga Terdampak Banjir Di Desa Tabumela"