Ditemui Taruna Muda AKMIL, Menko Airlangga: Peran Kolaboratif TNI- Polri Sangat Diharapkan Masyarakat

Menko Perekonomian, Airlangga Hartarto terima kunjungan 31 Taruna Tingkat III AKMIL Sersan Mayor Dua Taruna (Sermadatar)

JAKARTA (wartamerdeka.info) -- Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto selaku Ketua Komite Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional (KPCPEN) kedatangan 31 Taruna Tingkat III AKMIL Sersan Mayor Dua Taruna (Sermadatar) di Kantor Kemenko Perekonomian pada Selasa (21/12).


"Sore tadi, di Kantor Kemenko Perekonomian, saya kedatangan rekan-rekan dari Taruna Akademi Militer," tulis Menko Airlangga dalam akun instagramnya @airlanggahartarto_official, Rabu (22/12/2021).

Kepada anak-anak muda hebat para calon perwira ini, Airlangga memaparkan peran pemerintah, khususnya Kemenko Perekonomian, dalam penanganan pandemi Covid-19 dan pemulihan ekonomi nasional.

Airlangga menjelaskan keberhasilan kita menangani pandemi ini, tidak terlepas dari peran dan kolaborasi berbagai pihak, utamanya adalah dukungan Tentara Nasional Indonesia (TNI). Peran krusial TNI dalam ikut menangani pandemi menunjukkan profesionalisme, kedisiplinan dan keteguhan dalam setiap menjalankan penugasan. 

"Antara lain, peran dalam dukungan tenaga medis, penyediaan fasilitas kesehatan, membantu pelaksanaan vaksinasi, pengamanan disiplin protokol kesehatan, sampai pengamanan perbatasan dan fasilitas publik, serta pendistribusian bantuan untuk tenaga kesehatan dan masyarakat secara luas," kata Menko Perekonomian ini.

Kepada para taruna muda ini, Airlangga menegaskan bahwa peran kolaboratif TNI, dan juga Polri, sangat diperlukan dan diharapkan oleh masyarakat. 

"Calon-calon pemimpin TNI masa depan ini tentunya memahami tentang kebutuhan mengawal secara bersama dan solid berbagai agenda negara-bangsa serta tantangan-tantangan nasional, tidak hanya tataran domestik, namun juga tataran global," jelasnya.

Saat ini, tentunya kita harus pula mewaspadai kondisi yang berkembang terkait kemunculan varian Covid-19 yang baru, Omicron, masuk di Indonesia. Kedisiplinan dan kolaborasi terhadap penanganan pandemi merupakan respon yang pararel dengan kedisiplinan dan kolaborasi kita semua dalam pemulihan ekonomi.

"Tetap siaga, fokus dan berkolaborasi untuk Indonesia sehat, sejahtera dan maju. Salam," pungkas Menko Airlangga yang juga Ketua Umum Partai Golkar ini. (A)

Posting Komentar untuk "Ditemui Taruna Muda AKMIL, Menko Airlangga: Peran Kolaboratif TNI- Polri Sangat Diharapkan Masyarakat"