Ketua Karang Taruna Kab Gorontalo Apresiasi Langkah Bupati Nelson Bantu Korban Luapan Air Danau

Sofyan Ishak Ketua Karang Taruna Kabupaten Gorontalo

GORONTALO (wartamerdeka.info) - Langkah unik yang dilakukan oleh Pemerintah Daerah Kabupaten Gorontalo melalui Dinas Sosial Kabupaten Gorontalo yang memberikan bantuan untuk korban banjir luapan danau Limboto yang hingga saat ini belum juga surut di sejumlah kecamatan, dengan menyasar setiap jiwa yang terdampak bencana banjir berupa bantuan beras, mendapatkan apresiasi dari Karang Taruna Kabupaten Gorontalo.

"Ini menarik, biasanya bantuan untuk korban bencana yang disasar adalah Kepala Keluarga (KK) namun kali ini yang disasar langsung individu atau jiwa. Tentu bagi KK yang memiliki jumlah jiwa banyak jumlah bantuan berasnya besar, karena bantuan yang diberikan adalah 4.5 kg/jiwa,"papar Sofyan Ishak Ketua Karang Taruna Kabupaten Gorontalo, hari ini.

Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo sendiri semenjak Selasa (21/12) kemarin sudah mulai menyerahkan bantuan beras yang bersumber dari Bantuan Cadangan Beras Pemerintah, mulai dari Kecamatan Talaga Jaya, Limboto, Tilango dan Batudaa. "Jarang sekali ada model bantuan seperti ini. Langkah yang diambil oleh pak bupati tentu kami sangat apresiasi,"tuturnya.

Lebih lanjut Sofyan mengungkapkan, bencana banjir yang melanda sejumlah desa dan kelurahan yang ada di Pesisir Danau Limboto memang membutuhkan Perhatian serius. "Kami pun memberi apresiasi atas langkah yang diambil oleh pak Bupati dalam menangani persoalan ini dengan membuka komunikasi dan koordinasi lintas sektor,"Tambahnya.

Dirinya berharap ke depannya persoalan luapan air danau Limboto yang menjadi situasi klasik yang kerap terjadi disetiap musim hujan tiba dapat diatasi dengan baik. "Ada ribuan penduduk yang selalu meradang siap banjir tiba, dan kami menaruh harapan besar terhadap gagasan dan ide Gemilang dari pak bupati,"pungkasnya. (Irf)

Posting Komentar untuk "Ketua Karang Taruna Kab Gorontalo Apresiasi Langkah Bupati Nelson Bantu Korban Luapan Air Danau"