Polsek Sindangwangi Jajaran Polres Majalengka Cek Objek Wisata Pastikan Penerapan Prokes

MAJALENGKA (wartamerdeka.info) - Polsek Sindangwangi jajaran Polres Majalengka Polda Jabar lakukan pengecekan protokol kesehatan di objek wisata Kolam renang Tirta Indah Kecamatan Sindangwangi Kabupaten Majalengka, Minggu (26/12/2021).

Kapolres Majalengka AKBP Edwin Affandi melalui Kapolsek Sindangwangi menyampaikan bahwa kegiatan yang dilaksanakan Personil Polsek Sindangwangi beserta Anggota Pospam yakni pengamanan dan pengecekan Protokol kesehatan di objek wisata dalam rangka operasi lilin 2021 dan Tahun Baru 2022.

Disampaikan Kapolsek, dalam kesempatan itu Personil menghimbau pemilik tempat usaha objek wisata dan pengunjung agar menerapkan Protokol Kesehatan 5M secara ketat dengan cara tetap menjaga jarak, memakai masker dan mentaati protokol kesehatan dikarenakan masih dalam masa pandemi covid 19.

“Kami juga melakukan koordinasi dengan pemilik tempat usaha objek wisata agar membatasi jumlah pengunjung sesuai dengan ketentuan yaitu 75%, dan sampai dengan saat ini jumlah pengunjung yang datang sebanyak 50 orang, untuk sestimasi kolam renang 125 0rang,” terang Kapolsek AKP Deni Rusnadar.

Pihaknya juga memberlakukan aplikasi peduli lindungi dan memeriksa surat vaksin terhadap para pengunjung objek wisata, tentunya bagi yang sudah vaksin diperbolehkan memasuki objek wisata dan bagi yang belum vaksin dihimbau agar mengikuti vaksinasi di Pos Pengamanan.

"Karena kami menyiagakan Team Vaksin dari Tenaga kesehatan Puskesmas Sindangwangi," terangnya.

(Aziz)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama