Sekda Kab Barru Bersama Forkopimda Hadiri Rakor Dengan Mendagri

BARRU (wartamerdeka.info) - Sekda Kabupaten Barru Dr. Abustan bersama Forum Kordinasi Pimpinan Daerah dan Ketua Pengadilan Negeri dan Pengadilan Agama mengikuti rapat kordinasi dengan Menteri Dalam Negeri (Mendagri), Tito Karnavian secara virtaual di Barru Smart Information Center (Basic)  Kantor Bupati Barru, Senin (27/12/2021).

Selain Tito, rapat koordinasi tersebut dihadiri oleh Menteri Kesehatan (Menkes) Budi Gunadi Sadikin, dan jajaran pejabat utama Kemendagri. 

Mantan Kepala Kepolisian Republik Indonesia (Kapolri) ini menjelaskan bahwa rapat tersebut sekaligus menyampaikan arahan Presiden Jokowi dalam rapat terbatas kemarin malam agar daerah mempersiapkan diri pada periode Nataru dan Omicron.

"Intinya adalah kita mengelola pandemi di masa Nataru karena kita tahu Nataru ini ada potensi kerumunan masyarakat akibat mobilitas tinggi sehingga ktia tidak ingin seperti tahun lalu terjadi ledakan," tuturnya.

Di samping itu, Tito juga meminta kepala daerah beserta Forkopimda selalu berkoordinasi bila terjadi skenario terburuk di masa Nataru dan karena varian Omicron ini, termasuk terapeutik penyiapan tempat tidur, obat dan oksigen untuk perawatan pasien Covid-19.

Selanjutnya, Tito juga meminta Kepala Daerah dan aparat agar 1tegas untuk melarang adanya kegiatan yang menyebabkan kerumunan seperti perayaan-perayaan, pawai, arak-arakan, dan lain sebagainya.

Dia juga ingin ada pengetatan pemeriksaan di Pos Lintas Batas Nasional (PLBN) yang ada di sejumlah wilayah di Indonesia. 

Terkait pelaksanan vaksnasi, Mendagri berharap akselerasi capaian vaksinasi, termasuk Lansia dan Anak. 



(nar/syam)

Posting Komentar untuk "Sekda Kab Barru Bersama Forkopimda Hadiri Rakor Dengan Mendagri"