Wali Kota Bekasi Sambut Baik Pembangunan Ruas Baru Tol Becakayu

KOTA BEKASI (wartamerdeka.info) - Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi mentambut baik dan sangat mengapresiasi dengan hadirnya pembangunan ruas baru Tol Becakayu.

Ia sangat berharap dengan hadirnya Tol Becakayu dapat berdampak dengan peningkatan ekonomi dan memutus titik kemacetan yang kerap terjadi di Kota Bekasi.

Hal itu disampaikan Wali Kota Bekasi  Rahmat Effendi, saat bersama PLT  Bupati Bekasi, Akhmad Marjuki, mendampingi Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Republik Indonesia Luhut Binsar Panjaitan meninjau proyek lanjutan Jalan Tol Bekasi–Cawang–Kampung Melayu (Becakayu) yang dilanjutkan hingga ke wilayah Tambun, Kabupaten Bekasi, hari ini.

Ruas tol Seksi 2B ini akan melengkapi keberadaan Jalan Tol Becakayu Seksi 1 sampai 2A Ujung dari Jakarta Timur hingga Kota Bekasi.

Seksi 2B Marga Jaya−Tambun ini memiliki panjang 6,9 km. Tersambungnya Tol Becakayu hingga ke Tambun, tentunya akan menambah kapasitas jaringan jalan dan meningkatkan konektivitas ke kawasan industri. Dan diketahui  Tol Becakayu Seksi 2B akan tersambung dengan Tol Jakarta−Cikampek.

Dalam kesempatan itu, Luhut juga menyampaikan supaya kualitas bangunan terbaik dan unggul.

“Kualitasnya harus terbaik dan unggul,” ucap Luhut

Jalan Tol Becakayu merupakan ruas jalan tol yang dicanangkan sejak tahun 1997. Tol dengan panjang 23,67 km ini diperlukan untuk mengurai kemacetan di Jalan Raya Kalimalang dan Tol Jakarta–Cikampek yang sering mengalami penumpukan volume kendaraan khususnya di Gerbang Tol Halim.

Hasil analisis kinerja lalu lintas jam puncak pada hari kerja menunjukkan, tanpa adanya Tol Becakayu, Tol Jakarta–Cikampek segmen Cikunir–Bekasi Barat–Bekasi Timur–Tambun akan mengalami over kapasitas pada 2025. Kehadiran Tol Becakayu diproyeksikan akan mengurai kapasitas hingga 10 persen sehingga lalu lintas akan lebih lancar.

Tidak hanya itu, Tol Becakayu Seksi 2B juga akan memberikan dampak positif terhadap kelancaran lalu lintas barat-timur secara umum, khususnya pada ruas jalan di sepanjang koridor Tol Becakayu Seksi 2B. (Tyo)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama