Berjuang Naik Pangkat, Prajurit Korem 081/DSJ Berlomba-Lomba Tunjukkan Kemampuan Terbaik

KOTA MADIUN (wartamerdeka.info) - Dengan penuh semangat dan optimisme tinggi, ratusan prajurit Korem 081/DSJ beserta jajarannya mengikuti kegiatan tes kesegaran jasmani (Garjas).

Mereka yang megikuti Garjas itu merupakan para prajurit yang akan diajukan untuk mendapatkan kenaikan pangkat pada periode 1 Oktober 2022 mendatang. Dalam pelaksanaannya, mereka tampak saling berlomba-lomba untuk dapat menunjukkan kemampuan terbaiknya.

Garjas merupakan salah satu syarat yang harus dipenuhi untuk mendapatkan kenaikan pangkat. Untuk itu, nilai Garjas harus dapat memenuhi standart dari yang telah ditentukan.

Kegiatan yang diselenggarakan sebagai bentuk kepedulian  terhadap anggotanya itu merupakan langkah awal sebelum nantinya dilakukan pengambilan nilai yang sesungguhnya.

"Ini Garjas awal atau biasa disebut dengan Garjas Pra UKP. Sebelum nantinya pelaksanaan sesungguhnya yang akan dinilai langsung oleh personel dari Jasdam," kata Kasipers Rem 081/DSJ, Letkol Caj Sutejo saat ditemui usai kegiatan di Stadion Wilis Kota Madiun, Rabu (19/1/2022) pagi.

Ditambahkannya, untuk tujuannya adalah sebagai upaya untuk mengetahui sejauh mana kemampuan jasmani dari masing-masing individu setiap prajurit.

"Jadi dari data yang kita peroleh hari ini, nanti kita akan dapat mengetahui sejauh mana kemampuan jasmani mereka saat ini," terangnya.

Kasipers pun mengungkapkan bahwa, nilai Garjas yang diperoleh hari ini juga akan dijadikan tolok ukur bagi masing-masing satuan di jajarannya untuk melakukan pembinaan selanjutnya.

"Kalau yang nilainya masih kurang, tentunya akan dilakukan pembinaan yang lebih. Supaya dengan sisa waktu yang ada, nilai mereka dapat memenuhi syarat. Paling tidak minimal di batas bawah standart kelulusan," jelasnya.

Begitu pula bagi yang sudah memenuhi syarat. Dia tetap menegaskan juga masih akan dilakukan pembinaan secara rutin di satuannya masing-masing agar kemampuan jasmaninya dapat tetap terjaga. "Bahkan harapannya semakin meningkat," pungkasnya. (R) 

Posting Komentar untuk "Berjuang Naik Pangkat, Prajurit Korem 081/DSJ Berlomba-Lomba Tunjukkan Kemampuan Terbaik"