Camat Cikupa Hadiri Penyusunan RKPJMDes Desa Pasir Gadung

TANGERANG (wartamerdeka.info) - Dalam rangka penyusunan RKPJMDes tahun Anggaran 2022 dan Daftar Usulan Rencana Kerja Pembangunan Desa Tahun Anggaran 2023, Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Pasir Gadung Melaksanakan Musyawarah Perencanaan Pembangunan Desa (Musrenbang Desa) di Aula Kantor Desa Pasir Gadung, Senin (17/1/2022).

Musrenbang ini dibuka oleh,Camat Cikupa H.Abduloh, S, Sos,MSi, didampingi Kades Pasir Gadung, Ketua BPD Desa Pasir Gadung H Dahlan dan Sekretaris Desa Pasir Gadung, 

Kegiatan Musrenbang Desa diikuti oleh kepala Desa, RW, RT, Bidan Desa, Posyandu, LPM, Karang Taruna, tokoh agama, dan tokoh pemuda Desa Pasir Gadung  dll.

Perencanaan Pembangunan ke depannya lebih menitik beratkan kepada bidang pembangunan, pengaspalan jalan, penambahan tiang listrik lampu jalan di semua kejaroan.

Di bidang pembinaan yaitu, lebih mengedepankan pendidikan, dan pemberdayaan, pengadaan baju seragam sekolah dan alat tulis. Sementara pada bidang Pemberdayaan adalah pemberian bantuan sandang dan pangan bagi keluarga miskin.

Camat Cikupa H. Abdulloh, S,Sos,MSi dalam sambutanya mengatakan, Alhamdulilah kita bisa bersilaturahmi dalam rangka mengevaluasi rencana pembangunan yang ada di desa pasir gadung. 

"Untuk tahun ini sesuai dengan edaran menteri dalam negri, tidak lagi seharusnya mengadakan Musrenbang, kenapa, karna di bulan ini Pemdes cukup buat RPJMDes recana pembangunan Desa yang disesuaikan dengan Alokasi Dana Desa (ADD), Dari sumber Dana Desa dan sumber yang ada di pemerintahan daerah den Rencan Kegiatan Desa (RKD)," paparnya. 

Kades Pasir Gadung menyampaikan terima kasih kepada seluruh pihak yang hadir dan menyukseskan kegiatan Musrenbang desa Pasir Gadung untuk perencanaan Tahun 2023 dan daftar usulan Rencana Kerja Pembangunan Desa (RKPD) Tahun Anggaran 2023.

“Semoga apa yang akan kita pilih oleh tim perumus mendatangkan manfaat dan kesejahteraan bagi masyarakat di Desa Pasir Gadung,” harap Herdiana. (Fatah)

Posting Komentar untuk "Camat Cikupa Hadiri Penyusunan RKPJMDes Desa Pasir Gadung "