Dorong Percepatan Terbentuknya Tangerang Tengah, Ketua BPP KTT Kecamatan Kelapa Dua Kukuhkan Korkel Dan Kordes Secara Serentak

TANGERANG (wartamerdeka.info) - Guna mempercepat terwujudnya kota baru Tangerang Tengah yang saat ini sedang disuarakan dan diperjuangkan oleh sebahagian besar masyarakat, Ketua BPP KTT ( Badan Persiapan Pembentukan Kota Tangerang Tengah) Kecamatan Kelapa Dua H.Muchlis Hayuti mengukukuhkan Korkel (Koordinator Kelurahan) dan Kordes(Koordinator desa) secara serentak.

Acara pengukuhan  berlangsung di Gedung Serba Guna RW 05 Jl.DKD Perumnas Kelapa Dua Kecamatan Kelapa Dua Kabupaten Tangerang Jumat 14 Januari 2022. 

Hadir dalam acara yang sederhana namun cukup meriah tersebut Ketua Presidium BPPKTT Nurdin HM Satibi ,Tokoh Masyarakat diantaranya Bapak Matkali Sugiharto, Madsari Ketua LPM Kelapa Dua, serta perwakilan korkel dan kordes se kecamatan Kelapa Dua juga masyarakat umum lainnya.

Dalam sambutannya Ketua BPP KTT Kecamatan Kelapa Dua H.Muchlis Hayuti mengatakan, dibentuknya Korkel dan Kordes ini dimaksudkan untuk lebih mempercepat dan memudahkan sosialisasi kepada masyarskat dalam memberikan pemahaman serta menjelaskan tentang visi dan misi dibentuknya Kota Tangerang Tengah.  

"Sosialisasi dan dukungan dari warga ini penting guna syarat kelengkapan dukungan dari masyarakat yang harus dipenuhi sesuai Peraturan Pemerintah dalam hal pemekaran wilayah," jelas Muchlis.

Lebih lanjut H.Muchlis Hayuti juga mengharapkan dukungan semua elemen masyarakat yang ada di Kecamatan Kelapa Dua.

"Semua dari kita terutama para pengurus Korkel dan Kordes  yang telah dikukuhkan  harus bersinergi untuk mewujudkan kerja besar ini. Karena pembentukan Kota Baru Tangerang Tengah adalah sebuah keniscayaan karena seluruh syarat pembentukan sebuah kota mandiri  terpenuhi, baik dari Sumber Daya ekonomi maupun sumber daya manusianya serta sarana pendukung lainnya, maka untuk itu harus didukung penuh oleh masyarakat," ujar H Muchlis yang juga menjabat sebagai Ketua RW05 Kelurahan Kelapa Dua.

Adapun Korkel dan Kordes yang dikukuhkan adalah Koordinator Kelurahan Kelapa Dua, Bencongan Indah, Pakulonan Barat , Bojong Nangka serta Kordes Curug Sangereng.

Kepada Ketua Korkel dan Kordes yang dikukuhkan Muchlis Hayuti berpesan agar dapat bekerja lebih serius dan bersinergi dengan semua juga membangun kominikasi yang baik dengan warganya dan mampu menjelaskan visi dan misi juga manfaat terbentuknya kota baru Tangerang Tengah, sehingga apa yang diharapkan dapat segera terwujud.

Seperti diketahui, kegiatan pengukuhan Koordinator Kelurahan dan Koordinator Desa oleh Ketua BPPKTT Kecamatan Kelapa Dua ini merupakan respon dan tindak lanjut dari Deklarasi sebahagian Masyarakat Kabupaten Tangerang di Taman Makam Pahlawan Aria Wangsakara, Lengkong Pagedangan Kabupaten Tangerang pada 21 November 2021 lalu. 

Pernyataan sikap dalam bentuk Deklarasi itu bertujuan untuk memisahkan diri dari kota induknya yakni Pemerintahan Kabupaten Tangerang dan ingin membentuk pemerintahan sendiri yang diberi nama Kota Tangerang Tengah.  

Ternyata Deklarasi itupun diapresiasi oleh berbagai kalangan dan sebahagian besar masyarakat. Pada umumnya warga setuju dan menyambut baik rencana pemekaran wilayah tersebut.  

Keingiinan kuat masyarakat itupun akhirnya dijawab,diakomodir dan ditindak lanjuti. Melalui Presidium Badan Persiapan Pembentukan Kota Tangerang Tengah (BPP KTT) yang diketuai Nurdin HM Satibi terus bergerak maju tanpa lelah.

Berbagai macam  kegiatan pun dibuat untuk kepentingan dimaksud. Setidaknya telah terbentuk 6 Koordinator Kecamatan pendukung utama pemekaran wilayah yaitu Kecamatan Cisauk, Pagedangan, Kelapa Dua, Legok, Curug dan terakhir Panongan.

Hidup ! Tangerang Tengah

Jadi Jadi Jadi.

(Hanafi Patiraja)

Posting Komentar untuk "Dorong Percepatan Terbentuknya Tangerang Tengah, Ketua BPP KTT Kecamatan Kelapa Dua Kukuhkan Korkel Dan Kordes Secara Serentak"