Risda, Duta Anti Narkoba Yang Bercita-Cita Jadi Jaksa

RISDA tiba tiba menjadi pusat perhatian ketika hadir langsung di gedung DPRD Barru saat rapat paripurna Tingkat II DPRD dalam rangka penetapan Ranperda menjadi Perda, Jumat kemarin (31/12/2021).

Kehadiran sosok gadis kelahiran 9 April 1999 itu atas undangan DPRD Barru. Riska diundang dalam kapasitas selaku Duta Anti Narkoba Provinsi Sulawesi Selatan. Kehadirannya terkait dengan paripurna DPRD  dalam rangka penetapan salah satu Ranperda menjadi Perda, tentang Fasilitasi Pencegahan dan Pemberantasan  Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika dan Prekursor Narkotika. 

Sebagai Duta Anti Narkotika, Pemilik nama lengkap Risdayanti mengaku sudah keliling melakukan sosialisasi dan edukasi terkait bahaya Narkotika. 

Putri yang merupakan buah hati dari pasangan  suami isteri,  Syafruddin dan Asriah berharap kita semua bisa mencegah peredaran gelap Narkotika yang kini sudah mulai menyasar generasi muda. 

Saat berbincang dengan wartamerdeka, info. Riska yang juga menyandang gelar Putri Pariwisata Persahabatan Sulawesi Selatan dan RU l Duta Wisata Kabupaten Barru mengaku prihatin dengan maraknya peredaran gelap Narkotika. 

"Alhamdulillah karena DPRD bersama Pemda Barru telah menetapkan Perdanya sehingga sudah ada pegangan untuk megedukasi masyarakat", ujar mantan Paskibraka Kab Barru itu. 

Ditanya tentang cita-citanya,  Risdayanti yang punya hobby olah raga, membaca dan berwisata itu mengaku sejak kecil punya cita cita menjadi Jaksa. Itulah sebabnya alumni MAN 2 kini konsenterasi  menimba ilmu pada Institut Ilmu Sosial dan Bisnis A. Sapada Parepare. Risna kini tercatat sebagai mahasiswa Fakultas Hukum Semister VII. 

Di akhir perbincangan,  dirinya menitip hrapan besar terhadap Generasi Muda yang masih memiliki pola fikir jernih untuk terus meningkatkan literasi, memiliki sikap kritis dan analitis. 

Generasi muda merupakan generasi penerus pemilik masa depan sehingga dipundaknya ada beban tanggung jawab yang besar. 

"Jadilah gererasi yang kaya inovasi dan bijak dalam menggunakan internet dan media sosial dan tetaplah berfikir positif dan tentunya jauhi Narkotika," harapnya. 

(syam)

Posting Komentar untuk "Risda, Duta Anti Narkoba Yang Bercita-Cita Jadi Jaksa"