Satpol PP Barru, Polres Dan Kodim 1405 Patroli Skala Besar

BARRU (wartamerdeka.info) - Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) dan Pemadam Kebakaran (Damkar) Barru  terus bergerak. Kali ini Satpol PP dan Damkar bersama tim gabungan dari Polres Barru dan Jajaran Kodim 1405/Parepare melaksanakan patroli berskala besar di beberapa titik rawan kerumunan wilayah Kabupaten Barru.

Patroli berskala besar yang dipimpin Kapolres Barru itu menyasar Anjungan Pantai Sumpang Binangae, Angkringan Padongko, Alun Alun Colluq  Pujie Kota Barru dan Titik Temuta Pekkae, Kecamatan Tanete Rilau, pada Sabtu malam (15/1/2022).

Patroli tersebut dilaksanakan dalam rangka mengatisipasi penyebaran Covid-19 dan potensi terjadinya gangguan Kamtibmas yang dapat berimplikasi pada konflik sosial.

Kepala Satuan (Kasat) Pol PP dan Damkar Barru Muh. Sabirin S.Sos. M.Si., mengatakan bahwa kegiatan ini dilakukan berdasarkan Perbub Barru Nomor 29 Tahun 2020, Perda Barru Nomor 11 Tahun 2017 dan Surat Kapolres Barru Nomor : B/23/1/OPS.3.3/2022.

Menurut Sabirin, sebelumnya dilaksanakan Apel Persiapan dan konsolidasi di halaman Mapolres Barru untuk penegakan Prokes dan Patroli Kambtimbas.

"Kegiatan ini merupakan bentuk sinergitas Satpol PP dan TNI-Polri di Wilayah Kabupaten Barru. Dalam kegiatan tersebut, ditemukan pelanggaran Prokes selanjutnya kepada pelanggar diberikan edukasi dan himbauan untuk mematuhi Prokes. Situasi Kamtimbas kondusif dan Patroli berjalan lancar sesuai SOP," pungkas Sabirin.

(Ahkam/Syam)

Posting Komentar untuk "Satpol PP Barru, Polres Dan Kodim 1405 Patroli Skala Besar"