Sederetan Kasus Terungkap Yang Diapresiasi Kapolda Sumut Saat Pimpin Anev Tahunan

MEDAN (wartamerdeka.info) - Kepolisian Daerah (Polda) Sumatera Utara bersama seluruh polres sejajaran menggelar analisa dan evaluasi (anev) tahunan di Aula Tribrata Mapolda Sumut, Senin 10 January 2022.

Anev tahunan itu dipimpin langsung Kapolda Sumut Irjen Pol RZ Panca Putra Simanjuntak didampingi Waka Polda Sumut Brigjen Pol Dadang Hartanto, dan Irwasda Polda Sumut Kombes Pol Armia Fahmi.

Turut hadir seluruh PJU Polda Sumut, Kapolrestabes Medan serta para Kapolres sejajaran mengikuti kegiatan analisa dan evaluasi (anev) tahunan tersebut.

Kapolda Sumut, Irjen Pol RZ Panca Putra Simanjuntak, mengatakan situasi kamtibmas di Sumatera Utara selama 2021 berjalan sangat kondusif dan capaian vaksinasi telah memenuhi target sesuai instruksi pemerintah pusat dalam menekan penyebaran Covid-19.

"Secara umum saya selaku Kapolda Sumut menyampaikan terim kasih kepada PJU Polda dan seluruh kapolres jajaran atas kinerja selama tahun 2021. Berbagai pencapaian dan prestasi tidak lepas dari segala doa, dukungan masyarakat dan kerja keras seluruh personil Polda Sumut," katanya.

Panca mengungkapkan, selama 2021 Dit Reskrimum Polda Sumut berhasil memecahkan sejumlah kasus menonjol yang menjadi perhatian publik (masyarakat). Yakni kasus perampokan toko emas, jual beli vaksin, pembunuhan dan penyiraman air keras terhadap wartawan, aksi premanisme dan perjudian.

"Begitu juga Dit Reskrimsus Polda Sumut berhasil mendapatkan penghargaan dari KPK sebagai polda terbaik dalam penanganan tindak pidanan korupsi (tipikor). Reward yang diterima karena kerja keras anda dan jajaran atas pengembalian kerugian negara sangat luar biasa," ungkapnya.

"Beberapa prestasi dan penghargaan ini saya dedikasikan untuk masyarakat Sumut, harapnya Polda Sumut terus memberikan pelayanan yang terbaik agar kepercayaan masyarakat tetap terjaga untuk mewujudkan Polri Presisi, Teruslah berbuat Baik," pungkasnya.

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama